Xiaomi Mi 5C Tidak Memiliki Tombol Home Fisik, Benarkah ?

Detekno.com – Xiaomi Mi 5C setidaknya tidak akan menjadi smartphone terbaru dari Xiaomi saja. Melainkan akan menjadi smartphone pertama Xiaomi yang memakai prosesor Pinecone V670. Ia dikabarkan akan resmi dirilis pada bulan Maret 2017 mendatang. Masih ada waktu 1 bulan lagi bagi kita untuk menunggu kehadiran Xiaomi Mi 5C. Sembari menunggu, tidak ada salahnya jika kita membicarakan seputar bocoran desain Xiaomi Mi 5C yang baru saja terungkap.

Dari halaman Gizmochina, yang mendapatkan sebuah gambar yang diduga kuat itu adalah Xiaomi Mi 5C dari salah satu akun Weibo @strong. Mengatakan bahwa sepertinya Xiaomi akan menghilangkan tombol home berbentuk fisik pada perangkat ini. Ia akan tampil secara keseluruhan dengan 3 tombol capacitive touchscreen, dan mungkin akan memiliki backlight. Bocoran ini sekaligus membantahkan rumor sebelumnya yang menampilkan tombol home berbentuk fisik pada smartphone ini.

Xiaomi Mi 5C Tidak Memiliki Tombol Home Fisik, Benarkah ?

Xiaomi Mi 5C Tidak Memiliki Tombol Home Fisik, Benarkah ?

Konon gambar ini diambil dari sebuah pabrik Foxconn yang membuatnya tampil tanpa tombol home fisik. Lalu ada perbedaan lainnya yang terlihat pada gambaran bocoran Xiaomi Mi 5C terbaru ini. Perbedaan tersebut adalah letak posisi kamera depannya, dari yang sebelumnya di sebelah kanan, kini berubah ke sebelah kiri. Sedangkan untuk penempatan speaker teleponnya masih sama dibagian tengah.

Smartphone yang pertama kali muncul dengan nama Xiaomi Meri ini memang sepertinya akan menjadi andalan baru bagi Xiaomi untuk menguasai pasar smartphone kelas menengah. Vendor asal China ini mungkin saja akan membuat desain Xiaomi Mi 5C lebih menarik ketimbang seri sebelumnya. Diduga kuat juga ia akan memiliki bezels depan yang lebih tipis. Kami belum bisa memastikan untuk letak sensor sidik jari ada dibagian mana. Karena untuk gambar belakangnya tidak diungkap oleh akun Weibo yang memposting gambar tersebut.

Mungkin kita harus bersabar lagi untuk menantikan bocoran baru lagi seputar Xiaomi Mi 5C atau menunggu sampai Mi 5C dibuat resmi oleh Xiaomi pada bulan Maret 2017. Xiaomi Mi 5C diharapkan akan memiliki spesifikasi layar 5.5 inci, RAM 3 GB, memori internal 64 GB, kamera belakang 12 MP, kamera depan 8 MP, baterai 4500 mAh dan sudah berjalan pada os android marshmallow serta MIUI 8. Untuk harga Xiaomi Mi 5C diperkirakan akan sekitar USD $218 atau Rp 2,6 jutaan saja.