Xiaomi Mi 5C Sudah Dapat Sertifikasi Rilis Februari

Detekno.com – Sebenarnya handset Xiaomi ini sudah terdengar tahun lalu. Bahkan Mi 5C sempat dikabarkan akan rilis di tahun 2016. Namun sampai sekarang perangkat terbaru dari Xiaomi ini masih belum juga resmi dirilis. Malahan yang sudah rilis adalah Xiaomi Redmi Note 4. Kabar baiknya, kami mendapatkan sebuah bocoran lagi soal Mi 5C yang kataya sudah lolos sertifikasi. Yah ini artinya perilisan Xiaomi Mi 5C akan sebentar lagi.

Dilansir dari halaman Gizchina, baru-baru ini Xiaomi Mi 5C terlihat sudah lolos sertifikasi di China. Smartphone yang mempunyai nomor model MAE136 tersebut juga memiliki nama lain sebagai Xiaomi Meri. Mungkin sobat deteknokers sudah pernah dengar nama tersebut. Dari data sertifikasi Mi 5C ini hanya memperlihatkan bahwa perangkat ini akan datang dengan charger 5V / 2A. Mungkin buat sobat deteknokers yang selalu mengikuti rumor Mi 5C sudah sangat tahu rumor spesifikasi Hp tersebut.

Xiaomi Mi 5C Sudah Dapat Sertifikasi Rilis Februari

Xiaomi Mi 5C Sudah Dapat Sertifikasi Rilis Februari

Smartphone Xiaomi Mi 5C akan hadir dengan jeroan yang cukup mumpuni. Meskipun diprediksi akan dibanderol dengan harga murah, namun Xiaomi Mi 5C tetap akan membawa chipset Qualcomm Snapdragon 625 dan RAM berkapasitas 3 GB. Buat gaming tentunya spesifikasi tersebut sangat menjanjikan. Bagian kapasitas penyimpanannya sendiri dilengkapi memori internal 64 GB yang sangat dimungkinkan masih bisa diperluas lagi lewat slot microsd.

Bagian kamera nya sendiri, Xiaomi Mi 5C mempercayakan kamera belakang beresolusi 12 MP yang mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi. Sedangkan untuk bagian kamera depannya, Mi 5C akan disokong oleh kamera beresolusi 8 MP.  Jadi untuk kemampuan kamera Mi 5C tidak perlu diragukan lagi. Sektor layarnya akan menggunakan ukuran 5.5 inci dan dikonsep dengan desain layar 2.5D. Desain Xiaomi Mi 5C ini sebetulnya masih mirip dengan Xiaomi Mi5 dimana ia masih menggunakan desain bongsor dan sebuah tombol home berbentuk fisik.

Sampai berita ini kami informasikan pihak Xiaomi belum mengkonfirmasi secara resmi kapan mereka akan merilis Xiaomi Mi 5C dipasar China. Ada beberapa sumber dari China yang mengatakan bahwa Xiaomi Mi 5C akan mulai resmi dijual pada bulan Februari 2017. Ini artinya tidak akan lama lagi bagi kita untuk mengetahui spesifikasi dan harga resmi Xiaomi Mi 5C.