Xiaomi Mi 4i 32GB Resmi Dirilis, Berapa Harganya ?


Detekno.com – Xiaomi Mi 4i 32GB akhirnya dirilis untuk pasar India, sekaligus memperingati satu tahun kehadiran Xiaomi di negera kelahiran Shahrukh Khan tersebut. Hadirnya Xiaomi Mi 4i 32GB menjadi pengobat bagi sobat deteknokers yang tertarik membeli ponsel ini, karena untuk versi pertama hanya dibekali memori pabrik sebesar 16 GB tanpa dukungan slot microSD, sehingga terasa cepat habis saat menginstal banyak game, dan menyimpan file-file berukuran besar.

Harga Xiaomi Mi 4i 32GB otomatis lebih mahal dibandingkan versi internal 16 GB. Walaupun begitu harganya tetap tergolong murah, seperti yang dilansir dari laman Phonearena, yang mengatakan bahwa smartphone Mi 4i 32GB akan dipasarkan mulai tanggal 28 Juli mendatang dengan harga 236 dollar atau sekitar 3.1 Jutaan (1 USD = 13.300). Harganya tergolong murah, karena sudah membawa memori internal lebih besar dan didukung processor 64-Bit Qualcomm Snapdragon 615 dengan besar Ram 2GB dan dibekali pengolahan grafis Adreno 405.

Xiaomi Mi 4i 32GB

Xiaomi Mi 4i 16GB sangat populer di Indonesia karena ditawarkan dengan harga cukup murah yakni sebesar 2.8 Juta Rupiah. Namun dengan hadirnya versi 32 GB, sudah pasti pengguna gadget di tanah air akan lebih memilih versi 32 GB. Sayangnya belum ada kabar apakah nantinya Xiaomi Mi 4i 32GB akan dirilis di Indonesia, atau hanya dipasarkan di India. Biasanya, setelah India Xiaomi merilis produk terbarunya di Indonesia, semoga hal sama juga berlaku pada Mi 4i 32 GB.

Smartphone Xiaomi Mi 4i memiliki banyak kelebihan, salah satunya adalah sektor kamera yang memiliki kamera setara Xiaomi Mi Note. Dimana Xiaomi meletakan lensa 13 Megapixel pada sisi belakang dan lensa selfie 5 Megapixel disisi depan. Kualitas foto dan videonya benar-benar memuaskan, seperti yang pernah disampaikan detekno pada artikel “Review Xiaomi Mi 4i dan Unboxing“. Selain itu, Mi 4i juga memiliki desain premium dengan material body polycarbonat terbaik, yang terkesan elegan dan nyaman digunakan.

Sementara untuk layarnya sendiri memiliki bentang 5 inci dengan teknologi layar OGS beresolusi Full HD 1080 pixel dan kepadatan -441 ppi. Memang tidak ada perbedaan antar Xiaomi Mi 4i 32GB dan 16GB, selain kapasitas memori internal yang diperbesar. Keduanya sama-sama dibekali baterai Li-Ion berkapasitas 3120 mAh, dan didesain unibody yang membuat baterainya tidak bisa dilepas. Body smartphone ini  sebenarnya memiliki ketebalan 7.8 mm dan berat sangat ringan sebesar 130 gram.

Xiaomi Mi 4i 32GB menurut kami mereupakan smartphone terbaik dikelas menengah kebawah, karena terbukti mendukung konetkivitas 4G LTE dan memiliki performa sangat cepat dengan mengadalkan sistem operasi Android Lollipop berbalut tampilan menawarn dari antar muka Miui V6. Mari sobat deteknokers berdao semoga Xiaomi Mi 4i 32 GB bisa dipasarkan di Indonesia, sehingga kita bisa merasakan langsung kehebatan smartphone canggih asal negeri Tiongkok tersebut.


Advertisement