Xiaomi Mi 4c Mendukung USB Type C

Banner

Detekno.com – Setelah kemarin dikabarkan akan diluncurkan pada tanggal 22 September 2015 yang ini artinya Xiaomi Mi 4c akan resmi hadir pada minggu depan. Namun bocoran spesifikasi Xiaomi Mi 4c belum sepenuhnya terungkap, Nah bocoran kali ini disebutkan bahwa Xiaomi Mi 4c mendukung Micro USB yang bisa dipasangkan dengan konektor Type C. Penggunaan Type C ini tentu sangat menyenangkan dan terkesan Xiaomi Mi 4c sebagai Smartphone andalan Xiaomi selanjutnya.

Xiaomi Mi 4c Mendukung Micro USB Type C

Xiaomi Mi 4c Mendukung Micro USB Type C | Sumber : Phonearena, Weibo

Berbagai spesifikasi Xiaomi Mi 4c memang dirumorkan akan lebih ditingkatkan, bahkan ia memiliki 3 versi yang berbeda-beda. Diantaranya adalah Xaiomi Mi 4c 16 GB yang mendukung RAM 2 GB, Xiaomi Mi 4c 32 GB mendukung RAM 3 GB dan Xiaomi Mi 4c 64 GB dengan dukungan RAM berkapasitas 3 GB.

Dengan banyaknya pilihan versi ini, diharapkan para MI Fans bisa memilih Xiaomi Mi 4c sesuai dengan kebutuhannya. Lebih lanjutnya dilansir dari Phonearena, bahwa Xiaomi Mi 4c ini sudah dipastikan akan mendukung Micro USB dengan konektor Type C. Dimana konektor ini akan membuat Xiaomi Mi 4c mendukung segala jenis kabel data yang sebelumnya tidak ada di Xiaomi Mi 4i.

Dari kabar lainnya, dikatakan Xiaomi Mi 4c akan diumumkan secara resmi pada tanggal 22 September 2015 dan akan resmi dijual dipasaran pada tanggal 3 Oktober 2015. Sayangnya pihak Xiaomi hanya akan menyediakan 100 ribut unit saja untuk perdana penjualan Xiaomi Mi 4c, Mungkin ini adalah bagian dari strategi agar bisa mendongkrak popularitas Xiaomi.

Xiaomi Mi 4c Rumor

Xiaomi Mi 4c Rumor | Sumber: Phonearena, Weibo

Harga Xiaomi Mi 4c untuk versi 32 GB dengan RAM 3 GB dikatakan akan masuk diangka 3, 5 jutaan atau setara USD 235. Tergolong terjangkau dan tidak terlalu jauh dengan harga Xiaomi Mi 4i yang saat ini sudah beredar di Indonesia. Dari penampakan luarnya, Xiaomi Mi 4c mungkin masih mempertahankan material plastik yang sama dipakai oleh Xiaomi Mi 4i.

Namun dari segi performa jelas berbeda, karena Xiaomi Mi 4c akan mengusung chipset Snapdragon 808 yang memiliki kekuatan prosessor sampai Hexa Core, dan memiliki kapasitas baterai 3.120 mAh.

Layarnya sendiri mengusung layar 5.0 Inches dengan resolusi Full HD, seperti biasa ia akan memakai MIUI generasi ke Tujuh yang merupakan MIUI versi terbaru yang baru dirilis oleh Xiaomi.


Advertisement