Xiaomi Mi 4c Akan Usung Snapdragon 808 dan USB Type C

Detekno.com – Kabar kehadirkan Xiaomi Mi 4c yang untuk pertma kalinya siap dipasarkan di India memang cukup mengejutkan bagi para pecinta Xiaomi di China yang notabennya merupakan tuan rumah dari vendor kenamaan ini. Hal ini tentu tak lepas dari fokus utama Xiaomi pada pasar India yang memiliki perkembangan cukup pesat.

Seperti kabar sebelumnya, rumor terbaru kali ini juga menyebutkan bahwa Xiaomi Mi 4c akan hadir dengan spesifikasi mempuni bersama chipset Snapdragon 808 SoC. Dilansir dari laman Androidauthority (1/09/2015) kabar kebenaran penggunan chipset tersebut namapknya mulai benar-benar terlihat dari sebuah foto yang menunjukan spesifiksi rinci dari Xiaomi Mi 4c yang terdapat pada bagian belakang box Xiaomi Mi 4c.

USB Type-C pada Xiaomi Mi 4c

USB Type-C pada Xiaomi Mi 4c (Foto:androidauthority.com)

Terlihat bahwasannya spesifikasi yang di berikan Xiaomi pada smartphone terbarunya ini tak berbeda jauh dengan spesifikasi yang di usung Xiaomi Mi 4i. Dimana dapat terlihat jelas bahwa Xiaomi Mi 4c akan membawa sebuah lensa kamera berukuran 13 MP pada sisi belakang dan kamera berukuran 5 MP pada sisi depan yang dapat digunakan untuk berselfie.

Kesamaan yang ada pada tubuh ponsel terbaru Xiaomi Mi 4c juga sepertinya akan tampak pada bekalan RAM yang berukuran 2GB kemuadian penyimpanan internal seluas 16 GB serta sebuah baterai berukuran 3080 mAh. Kabar akan di rilisnya ponsel ini di India tentu membuat banyak Mi Fans termasuk Mi Fans Indonesia sudah tak sabar menantikan kehadirannya.

Dan sebagai perbandingan, Xiaomi Mi 4i merupakan ponsel yang hadir dengan prosesor Octa Core dengan Chipset Snapdragon 614 SoC yang sudah di optimalkan dengan prosesor 64 Bit Cortex A-53 dan GPU 405 yang mana sudah cukup apik dalam performanya. Penggunaa chipset Snapdragon 808 SoC pada tubuh Xiaomi Mi 4c ini sendiri bisa di katakan juga sama persis dengan handset LG G4.

Kemudian, selain kabar mengenai penggunaan Chipset Snapdragon 808 SoC, Xiaomi Mi 4c ini juga dikabarkan akan menggunakan port USB Type-C yang jika benar adanya ini akan menjadi sebuah kelebihan lain dari Xiaomi Mi 4c nantinya meskipun hal ini tak tertulis pada bagian belakang box Xiaomi Mi 4c itu sendiri.

Rumor Spesifikasi Xiaomi Mi 4c

Rumor Spesifikasi Xiaomi Mi 4c (Foto: Gizmochina.com)

Seri terbaru Xiaomi Mi 4c ini juga diharapkan akah hadir dengan mengusung sebuah layar berukuran 5 inch dengan resolusi Full HD 1080p yang tentu juga akan menggunakan sistem operasi terbaru Xiaomi yakni MIUI 7 yang menawarkan sejumlah kelebihan di dalamnya. Menariknya kabar lain juga menyebutkan bahwa Xiaomi Mi 4c versi 32 GB juga akan di berikan oleh Xiaomi.

Untuk memberikan potensi yang cukup bagus pada perjalanan Xiaomi Mi 4c di pasar global, diharapkan harga Xiaomi Mi 4c ini bisa sebanding dengan spesifiksai yang di berikan atau bahkan mungkin hampir sama dengan harga Xiaomi Mi 4i. Perangkat yang satu ini juga dikabarkan akan di hdirkan Xiaomi pada minggu pertama bulan September ini.


Advertisement