Xiaomi Mi 4 dan Mi 3 Dapat Update Android 6.0


Detekno.com – Kabar baik untuk yang masih setia dengan Xiaomi Mi 4 dan Xiaomi Mi 3 nya karena kali ini Xiaomi baru saja merilis update OS Android 6.0 dan MIUI 7.2.8 pada kedua Smartphone tersebut. Update Android Marshmallow di Xiaomi Mi 4 pada khususnya memang sangat di tunggu-tunggu oleh para penggunanya, karena kita tahu bahwa Smartphone ini memiliki daya tarik yang luar biasa dari segi spesifikasi dan harga.

Pada update MIUI 7.2.8 dengan basis sistem operasi Android Marshmallow ini, Xiaomi memperbaiki beberapa hal diantaranya menghilangkan fitur cortana, memperbaiki thema dan perbaikan-perbaikan lainnya yang bisa sobat deteknokers lihat pada saat melakukan update OS Android Marshmallow di Xiaomi Mi 4 dan Xiaomi Mi 3.

Xiaomi Mi 4 dan Mi 3 Dapat Update Android 6.0

Xiaomi Mi 4 dan Mi 3 Dapat Update Android 6.0

Untuk melakukan update cukup mudah, sobat tinggal ke menu check update lalu secara otomatis aplikasi tersebut akan mencari apakah ada update software atau tidak. Seperti dilansir via Forum MIUI, Sobat deteknokers bisa melakukan update secara manual lewat link yang sudah disediakan. Untuk file Fastboot memiliki kapasitas File 993 MB dan untuk Recovery sebesar 626 MB.

Rilisnya Android Marshmallow di versi Xiaomi Mi 3 dan Mi 4 ini mungkin karena Xiaomi baru saja merilis Xiaomi Mi 5 dengan OS Android Marshmallow dan mereka tidak ingin mengecewakan para Mifans setianya yang masih tetap menggunakan Smartphone milik mereka.

Perlu sobat ketahui bahwa update Software Android Marshmallow ini masih stabil China belum Global, sehingga aplikasi milik Google belum ada di update ini dan harus menginstall secara manual. Xiaomi Mi 4 dan Xiaomi Mi3 sendiri hadir di Indonesia lewat Distributor belum resmi, namun begitu minat masyarakat akan HP tersebut sangatlah besar mengingat harga Xiaomi Mi 4 dan Mi 3 tidak terlalu mahal dengan spesifikasi yang tinggi bisa menyaingi para pesaingnya.

Dari segi ini memang cukup jelas bahwa Xiaomi ingin membuat sebuah fakta bahwa mereka peduli dengan para Mifansnya yang setia kepada mereka. Namun sayangnya tadi versi ROM MIUI 7.2.8 ini masih China, sehingga agak sedikit menyulitkan untuk sobat yang belum terbiasa dengan hal tersebut.

Kalau sobat masih belum bisa melakukan cara flashing via Fastboot, sobat bisa melihat artikel “Cara Flashing HP Xiaomi“. Dalam ulasan tersebut dijelaskan secara lengkap bagaimana melakukan flashing lewat Fastboot.


Advertisement