Xiaomi Mi 3D Printer Akhirnya Muncul Usung Body Plastik


Detekno.com – Xiaomi mulai merambah banyak cabang industri setelah menuai kesuksesan dengan smartphone nya. Banyak perangkat baru yang muncul dari Xiaomi dan menawarkan inovasi terbaru. Dilansir dari FoneArena (15/11/2016) Xiaomi dikabarkan akan merilis perangkat inovatif bernama Xiaomi Mi 3D Printer yang khusus digunakan mencetak objek 3D. Memang saat ini mulai banyak vendor printer 3D yang bermunculan dan menawarkan desain dan kinerja unik didalamnya.

Xiaomi Mi 3D Printer sendiri merupakan perangkat baru yang terungkap melalui situs Weibo dan it.sohu.com dimana detail desain perangkat terpapar dengan jelas. Jika rumor yang beredar di situs tersebut benar maka tanggal 16 November besok adalah waktu tepat untuk perkenalan Xiaomi Mi 3D Printer. Produk ini adalah yang pertama kali di produksi Xiaomi. Bisa jadi harga yang ditawarkan bisa lebih murah jika dibandingkan dengan printer 3D yang sudah ada saat ini.

Xiaomi Mi 3D Printer

Xiaomi Mi 3D Printer

Ternyata render desain dari Mi 3D Printer sudah bocor terlebih dahulu. Dapat dilihat dari gambar diatas penampakan perangkat ini terlihat seperti Juicer atau blender dari luar. Desain yang disajikan memang cukup simple dengan menonjolkan logo Mi pada bagian tengah produknya. Mayoritas material yang digunakan pada perangkat ini adalah plastik sehingga kurang kokoh untuk sebuah form factor printer 3D. Namun bisa jadi material dapat memangkas biaya produksi dan harga pemasaran nya.

Pada segmen atas adalah pengolah cetakan 3D yang didesain menggunakan plastik transparan blur dan metal untuk rangka maupun mesin nya. Sobat dapat melihat proses kerja perangkat ini secara mata telanjang karena segmen bawah adalah output cetakan 3D yang terbuka. Kabarnya Xiaomi Mi 3D Printer ini sangat direkomendasikan untuk pemula karena kemudahan operasional. Kemungkinan besar juga perangkat ini dihargai lebih terjangkau sebab ditujukan untuk konsumen rumahan.

Pengguna printer ini dapat dengan mudah mencetak beberapa objek seperti gelas, cangkir maupun jenis lainya. Sayangnya soal spesifikasi belum ada informasi resmi dari pihak Xiaomi. Banyak pihak berharap printer ini dapat dioperasikan secara mobile menggunakan aplikasi sehingga dapat dengan mudah digunakan kapanpun tanpa harus melalui pemrograman yang rumit. Jadi kita tunggu saja besok kejutan apa yang akan disajikan Xiaomi Mi 3D Printer.


Advertisement