Xiaomi Meri Mulai Menampakan Diri, Ini Dia Bocoran Spesifikasinya!


Detekno.com – Jika sebelumnya kita mendengar nama Xiaomi Meri yang merupakan code name untuk ponsel terbaru Xiaomi yang dianggap sebagai Xiaomi Mi5c, sepertinya kabar tersebut tak tampak benar. Pasalnya baru-baru ini ponsel dengan usungan code name tersebut mulai menampakan diri danbegitu berbeda dari Xiaomi Mi5c yang kita lihat beberpa waktu lalu. Hari ini, dikutip dari laman Phonearena.com (15/10/2016) ponsel asli yang memiliki nama tersebut mulai menampakan dirinya. Bahkan tak hanya terlihat bentuknya, Xiaomi Meri juga sudah mengunjungi Benchmark Antutu.

Benchmark Antutu Xiaomi Meri

Benchmark Antutu Xiaomi Meri

Dimana dalam kunjungannya ke balai uji Benchmark membuat kita semakin gamblang untuk bisa mengetahui rincian spesifikasi yang akan dibawanya. Ponsel ini setidaknya akan menawrakan spesifikasi yang cukup berkelas dan berkualitas meskipun sampai saat ini belum ada konfirmasi lebih lanjut dari pihak Xiaomi. Adapun untuk rincian spesifsikasi Xiaomi Meri yang terlihat pada situs Benchmark meliputi RAM sebesar 3GB dan terdaftar dengan menawarkan prosesor Octa Core dengan clock speed 2.2GHz.

Tak hanya memperlihatkan spesifikasi dapur pacu yang dibawanya, ponsel ini juga diketaui akan datang bersama sistem operasi Android Marshmallow 6.0 yang pastinya akan diperkuat oleh user interface terbaru khas mereka yakni MIUI 8. Adapun dalam balai uji Benchmark kita ketahui pula bahwa spesifikasi yang dibawanya tersebut membuat Xiaomi Meri ini mampu mencetak skor 63.581 poin. Dan itu merupakan hasil yang cukup berbeda jauh dari anggapan kita terhadap seri ponsel Xiaomi high-end yang mampu mencapai angka 150.000-175.000 poin.

Dalam pengujiannya tersebut diketahui pula jika ponsel ini akan menjadi ponsel mid-range yang akan datnag membawa layar berukuran 5.1 inci dan mungkin akan membawa resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Kemudian tak tertinggal Xiaomi juga sepertinya akan menempatkan chip grafis bertipe GPU Mali-T864. Sedangkan untuk memori penyimpanannya, Xiaomi Meri ini dilengkapi kapasitas 64GB. Dan kapasitas tersebut pasitnya akan bisa kita gunakan untuk menyimpan beragam konten yang cukup banyak.

Desain Xiaomi Meri

Desain Xiaomi Meri

Sayangnya tak ada tanggapan lebih lanjut dari pihak Xiaomi terkait smartphone yang satu ini. Begitu juga dengan rincian lain dari spesifikasi yang akan diusung oleh ponsel terbaru Xiaomi ini. Jadi mau tak mau untuk bisa mengetahui detail spesifikasi yang akan dibawanya kita harus menunggu sampai Xiaomi secara resmi merilis ponsel ini hingga waktu yang masih belum juga kita ketahui sampai saat ini. Begitu pula dengan berapa bandrol harga yang akan diberikannya.


Advertisement