Xiaomi MCT3B Dapatkan Restu TENAA, Usung Kamera 13MP dan Android 7.1.2

Detekno.com – Smartphone terbaru Xiaomi telah terlihat di TENNA. Smartphone ini terdaftar dengan nama MCT3B. Kemungkinan smartphone ini merupakan seri Redmi terbaru yang dipasarkan dengan harga sangat murah. Pasalnya Xiaomi MCT3B hanya ditenagai processor Quad Core 1.4 Ghz yang kemungkinan berasal dari chipset Qualcomm Snapdragon 425. Biasa saja smartphone ini merupakan penerus Xiaomi Redmi 4A, karena spesifikasi keduanya hampir mirip.

Xiaomi MCT3B

Xiaomi MCT3B

Bisa saja Xiaomi MCT3B merupakan nama lain dari Xiaomi Redmi 5A. Seperti yang kita ketahui bersama, Xiaomi telah merilis Xiaomi Redmi Note 5A, sebelum mereka merilis Redmi Note 5 yang memiliki spesifikasi lebih tinggi. Jadi tak menutup kemungkinan Xiaomi akan terlebih dahulu merilis Redmi 5. Spesifikasinya memang standar, namun sudah dibekali Ram berkapasitas 3GB dan memori internal 32GB yang pastinya bisa diperluas dengan menambahkan microSD kedalam slot memori ekternal.

Xiaomi MCT3B juga memiliki kamera belakang 13 Megapixel dan kamera depan 5 Megapixel. Pada bagian belakang telah tersedia LED Flash dan lubang speaker berukuran besar yang akan mengoptimalkan kemampuan audio smartphone ini. Sedangkan untuk bodinya memiliki ukuran panjang 140.44 mm, lebar 70.14 mm, dan ketebalan 8.35 mm. Sedangkan bobotnya seberat 137 gram, sehingga membuatnya terasa sangat ringan ketika kita operasikan dengan satu tangan.

Menariknya lagi, Xiaomi MCT3B telah mengadopsi OS Android Nougat 7.1.2. Kemudian untuk baterainya memiliki baterai berkapasitas 3.000 mAh. Lalu ada pula beragam pilihan warna, seperti hitam, rose gold, putih, biru, merah, pink, abu-abu, dan silver. Banyak sekali pilihan warnanya, sehingga kita bisa memilih warna sesuai selera. Sayangnya kita tidak akan menjumpai sensor pemindai sidik jari pada smartphone ini, sehingga sistem keamanannya cukup tertinggal.

Tidak adanya sensor pemindai sidik jari menandakan bahwa harga Xiaomi MCT3B akan dibanderol cukup terjangkau. Walaupun murah, namun smartphone ini tetap mendukung jaringan 4G LTE dan memiliki fitur Dual Sim. Beberapa konektivitas pendukung, seperti Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan port MicroUSB juga dimilikinya. Sekarang kita hanya perlu menunggu smartphone ini dirilis resmi, dan semoga harga Xiaomi MCT3B benar-benar terjangkau.