Xiaomi MBE6A5 Terlihat Di TENAA Bawa Layar 5.5 Inci

Detekno.com – Kemarin smartphone Xiaomi baru saja muncul di TENAA yang diduga kuat adalah smartphone Xiaomi Redmi Series. Dan kali ini kami baru saja mendapatkan kabar terbaru dari TENAA, yang mengungkapkan sebuah device Xiaomi terbaru dengan nama Xiaomi MBE6A5. Berbeda dari smartphone sebelumnya yang terlihat di TENAA, Xiaomi MBE6A5 ini memiliki layar yang lebih besar dan memiliki desain bodi belakang yang berbeda.

Xiaomi MBE6A5 yang muncul di TENAA baru-baru ini terlihat akan memiliki layar berukuran 5.5 inci serta resolusi layar Full HD. Memang dari kabar ini belum jelas nama sebenaranya smartphone Xiaomi tersebut. Akan tetapi dari halaman Gsmarena, besar kemungkinan Xiaomi MBE6A5 akan menjadi Xiaomi Redmi Note series terbaru dari Xiaomi setelah Redmi Note 4. Pasalnya dari desain bodi belakangnya serta ukuran layarnya yang cukup besar mirip dengan Xiaomi Redmi Note 4. Namun untuk secara pastinya kita lebih baik tunggu pernyataan secara resmi dari Xiaomi langsung.

Xiaomi MBE6A5 Terlihat Di TENAA Bawa Layar 5.5 Inci

Xiaomi MBE6A5 Terlihat Di TENAA Bawa Layar 5.5 Inci

Selain mengungkapkan spesifikasi layar dan desainnya, TENAA juga mengungkapkan spesifikasi hardware yang akan dibawa oleh Xiaomi MBE6A5. Dimana ia akan dibekali chipset MediaTek Helio X20 atau X25 yang disandingkan dengan GPU Mali T880MP4. Kapasitas RAM nya sendiri akan memiliki kapasitas 3 GB, sedangkan untuk memori internalnya berkapasitas 64 GB. Terbilang lega, dan menjanjikan performa yang cukup gahar. Selain mendukung memori internal 64 GB, ia juga mendukung slot microsd yang sepertinya akan didukung oleh microsd 256 GB.

Dari data yang terungkap Xiaomi MBE6A5 akan berjalan pada MIUI 8.0 dan versi os Android 6.0 Marshmallow. Konektivitasnya sudah pasti mendukung dual sim dan jaringan 4G LTE. Ponsel android terbaru Xiaomi ini akan menawarkan kamera belakang beresolusi 13 MP beserta fitur Dual LED Flash. Sektor kamera depannya dilengkapi kamera beresolusi 5 MP. Sayangnya tidak disebutkan apa saja fitur kamera apa saja yang akan dimiliki oleh Xiaomi MBE6A5.

Handset ini sepenuhnya akan memiliki fitur sensor sidik jari yang tertanam pada bagian belakang tepat dibagian bawah kamera belakangnya. Lalu untuk kapasitas baterainya sendiri mencapai 4000 mAh dan dipastikan akan memiliki fitur fast charging. Rencananya handset ini akan tersedia dalam beberapa pilihan warna diantaranya Gold, Rose Gold, Matte Black dan Dark Gray. Belum bisa dipastikan kapan smartphone terbaru Xiaomi berlayar 5.5 inci akan resmi dirilis oleh Xiaomi.