Xiaomi Max Meluncur 10 Mei ?

Detekno.com – Brand yang begtiu fenomenal asal negri tirai bambu, Xiaomi. Ya, brand sekaligus produsen smartphone ini memang dikenal dengan berbagai smartphone tangguh plus menarik. Apalagi dengan kemunculkan ponsel flagship terbarunya yang dijuluki sebagai Xiaomi Mi5, sontak membuat para penggila smartphone berebut untuk bisa mendapatkannya. Menariknya lagi, kemampuan serta performa yang dimilikinya, mampu mengunguli ponsel flagship Samsung dengan Galaxy S7.

Hal itu bukan semata-mata kami katakan tanpa sumber, malah dalam kenyataan, team detekno sudah berhasil memegang dan membuktikannya lewat AnTuTu, dan hasilnya Xiaomi Mi5 mendapatkan skor lebih tinggi dibanding Galaxy S7. Terlepas dari semua itu, merasa belum puas dengan apa yang diperolehnya, Xiaomi kembali merancang perangkat terbaru berupa tablet dengan nama Xiaomi Max. Beberapa info telah kami sampaikan sebelumnya, mulai dari bagian layar yang mengusung panel seluas 6,4 inch.

Tampilan UI Plus Desain Xiaomi Max | Sumber : Gizchina

Tampilan UI Plus Desain Xiaomi Max | Sumber : Gizchina

Dikarenakan layar yang dibawanya, sudah barang tentu hal ini akan menjadikannya disebut sebagai phablet. Dilansir dari laman Gizchina, info terbaru mengatakan blogger china berhasil mendapatkan gambar asli dari Xiaomi Max, bisa sobat lihat sendiri di atas. Tapi berbeda dengan Xiaomi Mi5 kemarin, di bagian depan tidak terlihat adanya logo MI di bagian pjok kiri atas. Disamping itu, disebutkan plua kalau Xiaomi Max mendapatkan perubahan dari seri smartphone Xiaomi sebelumnya.

Dapat sobat lihat pada bagian pojok kiri atas tepat dibawah jam, ada layar kecil. Kemudian perubahan diperkirakan ada pada bagian tombol bagian bawah. Adanya perubahan ini tentunya bakal membuat phablet ini lebih menarik. Sayangnya, jenis fitur apa dan MIUI versi berapa yang akan digunakan oleh Xiaomi Max, tidak disebutkan pada laman yang kami dapat. Perkiraan selanjutnya, ada pada penempatan pemindai sidik jari, yang kemungkinan besar akan sama dengan Xiaomi Mi5 dibagian tombol home dan bukan pada sisi belakang.

Kemudian mengingat spesifikasi yang telah kami dapatkan beberapa waktu lalu. Xiaomi Max gunakan chipset terbaru dari Qualcomm Snapdragon 820, tetapi hal ini bertentangan dengan spesifikasi Xiaomi Max dari GFXbench, yang menyebutkan kalau Xiaomi Max menjadikan Snapdragon 650 dibagian ruang pacu. Memang si cukup membuaat kita sebagai penikmat teknologi bingung, akan tetapi harapan kami si semoga saja Xiaomi memilih Snapdragon 820 untuk diterapkan terhadap Xiaomi Max.

Desain Xiaomi Max | Sumber : Gizchina

Desain Xiaomi Max | Sumber : Gizchina

Karena dengan begitu, performa yang dihasilkan jelas powerfull dan siap melibas game-game terkini. Apalagi kabar terakhir berkata Xiaomi Max gunakan RAM sebesar 3GB, multitasking dijamin lancar tanpa ada kendala berarti. Dan seperti perangkat ponsel yang dibuat oleh Xiaomi lainnya, dimungkinkan Xiaomi Max juga hadirkan beberapa varian atau opsi berbeda, yang terletak di sisi RAM / Penyimpanan / chipset. Tapi yang jelas, berdasar pernyataan Bos Xiaomi Lei Jun, Xiaomi Max akan rilis pada 10 Mei mendatang.


Advertisement