Xiaomi Max Bakal Bawa Port Infrared ?

Detekno.com – Kabar buruk mungkin menimpa salah satu produsen smartphone asal china, yaitu Xiaomi. Pasalnya baru-baru ini IDC telah mengeluarkan daftar 5 perangkat ponsel cerdas teratas Dunia, dan tampaknya Xiaomi kini tergeser penjualannya, dan membuatnya tidak terlihat pada daftar tersebut. Meski demikian, hal ini tidak lantas membuatnya berhenti berinovasi, justru Xiaomi terus mewujudkan apa yang telah direncanakan sebelumnya, sebut saja Xiaomi Max.

Perangkat yang kami sebut tadi merupakan phablet generasi terbaru dari Xiaomi yang memiliki ukuran tubuh jauh lebih besar dari ponsel flagship Xiaomi Mi5. Hal itu dikarenakan, Xiaomi Max gunakan panel layar seluas 6,44 inch. Dan seperti yang kami lansir dari laman Gizmochina, disebutkan bahwa ada bocoran terbaru yang memperjelas akan desain dari Xiaomi Max. Dimana seperti sobat deteknokers lihat seniri dibawah ini, ada sebuah soft case yang diklaim merupakan milik dari phablet terbaru dari Xiaomi.

Soft Case Xiaomi Max |Sumber : Gizmochina

Soft Case Xiaomi Max |Sumber : Gizmochina

Pernyataan tersebut juga bukan tanpa ada alasan, karena di sampingnya tampak dusbook tempat soft case yang menunjukan akan peruntukannya, yang jelas-jelas bakal dipergunakan oleh Xiaomi Max. Kalau benar demikian, pada bagian atas ini ada tiga lobang, selain jack audio, dikatakan pula phablet terbaru dari Xiaomi ini akan dilengkapi port infra red. Dan perlu kita ketahui, nantinya konektifitas tersebut bukan hanya sebagai hiasan semata atau hanya agar terlihat mewah.

Tetapi dijelaskan, adanya fitur yang kami katakan tadi memiliki fungsi untuk menghubungkan antara phablet derang perangkat elektronik lain, atau bisa pula disimpulkan sebagai remote untuk mengendalikan berbagai perangkat elektronik tanpa harus menggunakan remote aslinya, dan semua itu bisa sobat deteknokers lakukan lewat atas layar Xiaomi Max. Tak berhenti sampai disitu saja, jika kita lihat lebih dekat lagi pada bagian sisi samping soft case, terlihat dimensi ukuran dari Xiaomi Max sangatlah ramping.

Sayangnya rampingnya desain baru bisa kami tebak karena keterbatasan informasi yang didapat. Sementara kita kembali mengingat bocoran sebelumnya, disamping akan gunakan panel layar ekstra luas, pada bagian ini juga dapat memanjakan para penggunanya dengan kualitas ketajaman warna begitu tinggi hingga resolusi maksimal 1440 x 2560 pixel. Sedangkan pada posisi dapur pacu diperkuat oleh adanya chipset terbaru garapan Qualcomm dengan kode nama Snapdragon 650.

Lalu pada sektor lain, seperti pada ram misalnya, Xiaomi Max diperkirakan bakal hadir dalam dua varian berbeda, yakni versi RAM 3GB dan satunya lagi menggunakan RAM 4GB. Baterainya sendiri memiliki kapasitas sebesar 4500 mAh, dan kemungkinan selanjutnya harga Xiaomi Max berada pada angka jual 1.299 Yuan atau setara Rp.2,6 jutaan. Tertarik untuk bisa mendapatkannya ? tunggu saja info selanjutnya sampai benar-benar dirilisi oleh Xiaomi, dan sobat bisa mengetahui selengkapnya lewat laman berita yang hanya ada di Detekno.


Advertisement