Xiaomi Chiron Terlihat Di GFXBench, Mungkinkah Xiaomi Mi Note 3 Pro ?

Detekno.com – Smartphone misterius Xiaomi dengan kode nama Chiron telah muncul di situ GFKBench. Smartphone ini terlihat memiliki layar berukuran 5.6 inci dengan aspek rasio 16.5:9. Sebagai pembanding, Xiaomi Mi Mix generasi pertama memiliki layar berasio 17:9 dan Mi Mix 2 mengusung layar berasio 18:9. Itu artnya smartphone ini akan memiliki layar lebih luas dibandingkan Xiaomi Mi Note 3 yang masih menggunakan layar berasio 16:9.

Xiaomi Chiron

Spesifikasi Xiaomi Chiron | Sumber : GFXBench

Kabarnya Xiaomi Chiron akan menggunakan tombol navigasi on-screen button, dan dapur pacunya diperkuat chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang berpadu dengan Ram berkapasitas 6GB dan memori internal 256GB. Melihat spesifikasinya, Xiaomi Chiron akan dipasarkan untuk mengisi segmen premium. Bisa saja Xiaomi Chiron merupakan sebutan untuk Xiaomi Mi Note 3 Pro atau mungkin Xiaomi Mi6 Plus. Namun pada bocoran yang di sampaikan GFXBench hanya terlihat satu kamera belakang beresolusi 12 Megapixel.

Padahal Xiaomi Mi Note 3 dan Xiami Mi6 mengusung teknologi dual kamera, jadi bisa saja Xiaomi Chiron merupakan smartphone seri terbaru dari Xiaomi. Namun yang pasti, smartphone ini menawarkan performan sangat powerfull, karena mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang sebelumnya dipakai Xiaomi Mi6 dan Xiaomi Mi Mix 2. Terlebih smartphone ini memiliki Ram berkapasitas 6GB dan memori internal 256GB yang berpadu dengan sistem operasi Android Nougat 7.1.

Kamera belakang yang dimiliki Xiaomi Chiron juga bisa merekam video 4K. Kemudian untuk kamera depannya beresolusi 5 Megapixel dan bisa digunakan untuk merekam video 2K atau setara 2048 x 1536 pixels. Kemampuan kameranya akan sangat baik, dan kami yakin Xiaomi melengkapinya dengan fitur Autofocus, LED Flash, dan beragam fitur fotografi lainnya.

Walaupun namanya masih menjadi misteri, namun Xiaomi Chiron akan menjadi salah satu smartphone flagship dengan harga terjangkau. Rata-rata smartphone Xiaomi dibanderol lebih murah dibandingkan smartphone buatan Samsung dan LG yang memiliki spesifikasi setara. Jadi tak ada salahnya kita menunggu kehadiran Xiaomi Chiron yang kemungkinan akan dirilis dalam waktu dekata ini.