XDA Labphone, Hp Android Buatan Forum XDA Developer

Detekno.com – Tampaknya XDA Labphone benar-benar akan dibuat oleh XDA Forum Developer. Sebuah forum terbesar dan paling terkenal di seluruh dunia ini, sekarang sudah mulai masuk ke bisnis Smartphone. Jadi buat sobat deteknokers yang setia dengan forum tersebut, maka jangan sampai ketinggalan informasi yang satu ini.

XDA Labphone adalah Smartphone premium yang menawarkan layar 5.5 Inches Super AMOLED yang sudah terlindung oleh Corning Gorilla Glass 4. Tentu dengan spek yang menggiurkan ini, layar yang dihasilkan oleh XDA Labphone mampu bersaing dengan Smartphone Android premium lainnya. Terlebih lagi jika kita melihat dari segi prosessor dan RAM yang ia bawa.

XDA Labphone, Hp Android Buatan Forum XDA Developer

XDA Labphone, Hp Android Buatan Forum XDA Developer | Sumber : XDA Forum

Dimana Smartphone Labphone tersebut mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang juga dipakai oleh Samsung Galaxy S7 Edge, LG G5 dan Xiaomi Mi 5. Yang seperti kita ketahui bersama bahwa ketiga Smartphone ini sudah dirilis secara resmi dan dijual dengan harga yang sangat mahal, lalu bagaimana dengan Smartphone XDA ini ? apakah akan dibanderol dengan harga mahal atau murah ? hal tersebut masih menjadi misteri dan mungkin akan terungkap dalam beberapa minggu ke depan.

Soal RAM yang memakai RAM berkapasitas 4 GB dengan memori internal 32 GB. Berkat penggunaan RAM sebesar itu XDA Labphone mampu membuka 6 aplikasi sekaligus tanpa menutupnya, sehingga sangat cocok untuk sobat deteknokers yang hobi membuka banyak aplikasi. Menariknya lagi XDA Labphone sudah dibekali slot microsd yang tampaknya di desain memisah dengan slot kartu Dual SIM nya.

Walau harga XDA Labphone masih belum terungkap, namun dirinya sudah mampu membuat banyak orang tergiur dengan apa yang ia tawarkan. Apalagi disisi kameranya ia memakai kamera yang hampir sama dengan Nexus 6P dan Nexus 5X. Namun untuk OIS yang ia pakai sudah masuk ke versi OIS 2.0 dan beberapa fiturnya sudah dioptimalkan oleh team XDA.

XDA Labphone

XDA Labphone | Sumber : XDA Forum

Pada bagian baterainya ia menawarkan baterai berkapasitas 4500 mAh lengkap dengan fitur Quick Charge 3.0 yang mana dihalaman XDA Forum menyebutkan bahwa berkat penggunaan baterai berkapasitas sebesar itu XDA Labphone mampu bertahan selama harian dan mampu mengisi baterai 4500 mah dari nol persen sampai 100 persen dalam waktu 1 jam 20 menit saja, ini sangat menghemat dan memberikan kita efisiensi waktu.

Berkat penggunaan spesifikasi tersebut yang sudah diulas diatas, XDA Labphone mampu meraih skor antutu sebesar 125223. Skor benchmark yang tergolong sangat tinggi dan sangat berkelas untuk sebuah Smartphone XDA pertama di Dunia. Tidak hanya merilis skor antutu benchmarknya, Forum XDA Developer juga merilis desain dari XDA Labphone yang terlihat berwarna hitam pekat.

Desain XDA Labphone

Desain XDA Labphone | Sumber : XDA Forum

Pada bagian belakangnya terlihat sedikit lekukan dengan 2 speaker bersamanya. Samping kanan untuk slot kartu SIM dan power, samping kiri untuk tombol volume. Sedangkan untuk bagian bawah tersedia microphone dan Micro USB 2.0. Dilihat dari desainnya terlihat Labphone memakai material metal disetiap sisi-sisinya.


Advertisement