Xbox One S Usung Bentuk Mini Berkemampuan Grafis 4K


Detekno.com – Konsol game memang sudah menjadi trend sejak lama dan tak banyak vendor yang bisa bertahan hingga saat ini. Xbox dan PlayStation memang bersaing ketat untuk menduduki tahta game konsol terbaik sampai saat ini. Xbox sendiri menawarkan fasilitas storage yang besar dibanding pesaing lain, selain itu banyak pilihan game yang dapat dinikmati oleh penggunanya.

Dilansir dari GSMArena (13/6/2016) kabarnya Microsoft akan mengungkap konsol terbaru pada acara E3 gaming conference tahun ini. Informasi mengacu pada nama Xbox One S yang bocor di dunia maya berikut gambar desain serta tampilanya. Jika dilihat memang game konsol ini dirasa lebih slim dibanding seri Xbox One biasa sehingga sangat menarik untuk dimiliki.

Xbox One S

Xbox One S

Didalam bocoran gambar terungkap bahwa game konsol ini memiliki bentuk 40% lebih kecil dari pendahulunya. Mengusung slogan “Sleeker, slimmer, sharper” memang sesuai karena ukuranya lebih kecil namun memiliki performa lebih optimal.

Kemampuan utama yang diunggulkan adalah sisi media penyimpanan. Tak tanggung tanggung hardisk berkapasitas 2TB hadir untuk memuaskan pecinta game. Kapasitas ini tergolong besar sob karena mampu menyimpan game beresolusi tinggi dalam jumlah banyak.

Seri One S ini membawa teknologi HDR sehingga mampu menyajikan gambar yang detail dan pencahayaan yang menakjubkan. Tak ketinggalan kemampuan 4K video juga disertakan dalam perangkat ini sehingga performa grafisnya tak perlu diragukan lagi.  Soal desain perangkat ini juga dapat berdiri vertikal sehingga memudahkan sobat waktu penataan ruang.

Fitur Xbox One S

Fitur Xbox One S

Microsoft ternyata bersaing ketat dengan Sony, karena kabarnya Sony akan mengeluarkan varian PlayStation 4 yang dijuluki Neo. PS4 Neo juga memiliki kemampuan 4K dengan spesifikasi menawan AMD Jaguar. Keduanya kemungkinan akan dirilis dalam waktu bersamaan jadi cukup membingungkan bagi konsumen.

Event E3 gaming conference 2016 sendiri dijadwalkan mulai pada 14-16 Juni. Jadi kita lihat apakah besok akan ada kejutan manis baik dari Microsoft maupun Sony. Untuk deteknokers yang masih penasaran dengan Xbox One S ikuti terus perkembangan beritanya hanya di detekno.com.


Advertisement