Wowww…. Huawei Mate 10 Pro Dapatkan Skor DxO Sebesar 97 Point

Detekno.com – Bekerja sama dengan LEICA menjadi satu hal yang tepat dilakukan oleh Huawei, pasalnya semenjak kemunculannya bersama produsen kamera tersebut, smartphone miliknya selalu unggul dalam hal fotografi, tidak terkecuali dengan ponsel flagship terbarunya, Huawei Mate 10 Pro. Dilansir dari laman GSMarena 20/10, dalam sebuah uji coba / test kamera dengan aplikasi benchmark DxO, dirinya bisa hasilkan skor terbilang tinggi dikelasnya, sebesar 97 point.

Dari segi perolehannya, Huawei Mate 10 Pro berada dibawah Google Pixel 2 yang berhasil dapatkan 98 Point, tetapi smartphone yang satu ini masih lebih unggul jika dibandingkan Samsung Galaxy Note 8 dengan 94 Point, dan iPhone 8 / Plus sebesar 94 Point. Tentu dari apa yang didapatkannya, membuat Mate 10 Pro makin PD untuk bersaing dengan para kompetiornya, bahkan menurut sumber yang kami dapatkan, “Wide Aperture Mode” pada huawei Mate 10 Pro jauh lebih baik dibanding “Potrait Mode” pada iPhone 8 Plus.

Skor DxOMark Huawei Mate 10 Pro

Skor DxOMark Huawei Mate 10 Pro

Terlepas dari ui benchmark sektor fotografi, kemampuannya saat menjalankan sebuah aplikasi ataupun gaming 3D terkini, tidak perlu lagi di ragukan, pasalnya pada ruang pacu yang dibawa olehnya, Huawei Mate 10 Pro bekali diri dengan chipset HiSilicon Kirini 970, dengan prosesor Octa-core berkecepatan 2,4GHz. Tapi perlu sobat ketahui, flasghip terbaru dari Huawei ini terbagi atas dua opsi pilihan, pertama di suguhkan bersama RAM 4GB + internal 64GB, sedangkan varian kedua tampil dengan RAM 6GB + Internal 128GB.

Sayangnya di sisi penyimpanan, Huawei Mate 10 Pro hanya andalkan penyimpanan internal tanpa disertai adanya eksternal memori. Sehingga dalam pemilihannya, sebaiknya sobat timbang dahulu soal kebutuhan ruang simpan sesuai dengan opsi yang diberikan oleh Huawei. Lalu hal lain yang perlu sobat tau, flagship ini usung panel layar AMOLED, yang memiliki bentang 6.0 inch, resolusi 1080 x 2160 pixel, rasio 18:9 (Full View), yang dapat memberikan kepuasan tinggi terhadap para pengguna mengenai visual layar.

Belum lagi huawei tambahkan fitur HDR10 Compliant, serta pelindung layar Corning Gorilla Glass 4, yang menjanjikan pengalaman berbeda saat memutar konten multimedia di atas layar. Ponsel ini juga ternyata memiliki sertifikat IP67, yang berarti memungkinkan pengguna tetap dapat menggunakan smartphone terbaru dari huawei ini didalam air selama 30 Menit pada kedalaman kurang lebih 1 meter. Akan tetapi tidaklah murah untuk bisa memilikinya, pasalnya pada sebuah situs jual beli ternama di negri kita ini, harga Huawei Mate 10 Pro dibandrol Rp.13.5 jutaan, itu saja diberlakukan masa pre-order.