Woww, Xiaomi Mi 6 Usung Kamera 30 MP

Detekno.com – Tidak butuh waktu lama lagi Xiaomi Mi 6 sampai di pasaran, pasalnya kabar terakhir mengatakan kalau ponsel flagship terbaru garapan Xiaomi tersebut bakal di rilis pada pertengahan bulan ini, atau lebih tepatnya tanggal 16 April 2017. Akan tetapi sekalipun sudah diketahui akan waktunya, soal spesifikasi tentulah belum fix, pasalnya pihak Xiaomi sendiri belum mengumumkannya secar resmi, dan seperti dilansir dari laman GSMarena, ponsel flagship terbaru garapan Xiaomi ini akan dilengkapi dengan fotografi memukau.

Tidak tanggung-tanggung di bagian utama atau kamera belakang bakal terpasang kamera ekstra besar berukuran 30 MP. Dan bila benar demikian, berarti yang terbaru dari Xiaomi ini bakal menjadi yang pertama dengan kamera super besar, sayangnya tidak ada rincian akan fitur yang bakal menemaninya, kemungkinan besar Xiaomi melengkapi bagian utama ini dengan teknologi terkini miliknya, seperti PDAF, fitur OIS untuk memaksimalkan hasil olah video, dan bahkan dengan kamera utama ini, sobat bisa peroleh video dalam resolusi 4K.

Dusbook Xiaomi Mi 6 | Sumber : Weibo

Dusbook Xiaomi Mi 6 | Sumber : Weibo

Selanjutnya lepas dari bagian fotografi, yang jelas performa dapur pacu dari flagship terbaru besutan Xiaomi ini tidak perlu sobat ragukan lagi, pasalnya produsen smartphone asal china tersebut akan mendukung bagian paling inti dari Mi 6 menggunakan chipset Snapdragon 835, yang notabennya varian terbaru dari Qualcomm, dengan prosesor yang di jalankan pada arsitektur terbaru serta yang pertama kali menggunakan sistem pemrosesan data 10 nm, yang di klaim lebih bertenaga namun tetap efisien dengan pemakaian daya.

Segi visual yang dibawanya juga terbilang cukup besar, dimana para pengguna akan dimanjakan panel layar seluas 5.15 inch resolusi tinggi, yang dapat memberikan pengalaman lebih seru terhadap para pengguna saat menikmati berbagai konten multimedia di atas layar. Sedangkan mengenai ukuran ram, berdasar apa yang kami lihat dari dusbook di atas, pihak Xiaomi menggunakan 6GB di sisi RAM, dengannya sudah barang tentu multitasking dan gaming akan berjalan secara lancar tanpa ada kendala berarti.

Adapun ruang simpan Mi 6 di atas, memungkinkan pengguna untuk bisa menyimpan berbagai macam bentuk file tanpa perlu takut kehabisan space memori, pasalnya ruang yang tersedia memiliki batasan maksimal 128GB. Lalu guna mencukupi kebutuhan dayanya, Xiaomi tanamkan baterai berkapasitas 4000 mAh, dan pastinya lengkap bersama fitur fat charging, konektifitasnya sendiri selain support 4G LTE, dirinya juga sudah menggunakan port USB Type-C, lantas mengenai detail lainnya, bisa sobat ketahui selanjutnya hanya di Detekno.