Woww, Sony Xperia Z5 Ultra Di Perkuat Snapdragon 820

Detekno.com – Dilansir dari laman PhoneArena, sebuah kabar mengejutkan kembali datang dari negri matahari terbit, yaitu Sony. Setelah kemarin dirinya berhasil untuk menggegerkan dunia dengan ponsel flagship terbarunya Z5, Z5 Compact dan Z5 Premium. Kali ini dirinya dikabarkan juga tengah di sibukan akan pembuatan perangkat ponsel cerdas terbarunya, yang akan diberikan label nama Sony Xperia Z5 Ultra. Dimana untuk perangkat terbarunya ini akan dibekali panel layar lebih besar di banding varian Z5, dengan dimensi ukuran 6.44 inch, menjadikannya bisa juga disebut sebagai phablet.

Review Sony Xperia Z5 Ultra | Sumber : Phonearena, phandroid

Review Sony Xperia Z5 Ultra | Sumber : Phonearena, phandroid

Inovasi pun masih berlanjut, nantinya sony akan memberikan kemampuan layar sama dengan seperti tipe Z5, yaitu dapat menampilkan gambar dengan resolusi super tajam dan bening, yang disertai fitur Triluminos display dan X-Reality Engine, sehingga dirinya dapat maksimal ketika menyuguhkan kualitas resolusi hingga 2160 x 3840 pixel (4K). Menariknya, menurut informasi yang kami dapatkan, bahkan sony menanamkan chipset terbaru dari Qualcomm dengan jenis Snapdragon 820, yang dibuat pada fabrikasi 14nm FinFet.

Bila benar rumor yang beredar tersebut, bisa jadi Sony Xperia Z5 Ultra ini juga akan menyertakan GPU Adreno 530, dimna untuk penngolah grafis tersebut memiliki kinerja lebik baik di banding Adreno 430. Sedangkan pada sisi bagian RAM, Sony Xperia Z5 Ultra akan memakai ukuran 4GB, yang jika semua itu dipadukan, tentunya performa dan kinerja yang di raih oleh phablet terbaru dari sony ini bakal melebihi kemampuan 3D yang dihasilkan oleh Z5 Premium. Apalgai dengan ditambah kamera utama 23 MP yang menjadi standrad dari Sony Xperia Z5.

Pastinya membuat phablet dengan nama Z5 Ultra akan lebih memberikan rasa puas terhadap para penggunanya. Terlebih untuk menopang daya dari semua komponen hardware yang digunakan oleh Z5 Ultra, sony membenamkan baterai berkapasitas 4000 mAh berfitur non-removable, yang mana baterai ini diklaim dapat memberi kehidupan lebih lama dalam sekali charger, dan dikabarkan pula, Sony Xperia Z5 Ultra akan di rilis pada bulan maret 2016. Tapi apakah dengan phablet terbarunya ini, sony dapat kembali meraih simpati dari para pengguna smartphone?, mengingat jarak yang begitu dekat dari peluncuran ponsel premium pada ajang IFA di berlin minggu lalu?


Advertisement