Woww, Samsung Galaxy S7 Pakai Liquid Cooling


Detekno.com – Inovasi teknologi tiada henti kembali menghasilkan sebuah penemuan yang begitu mengejutkan, dan itu ditemukan oleh rajanya teknologi asal korea selatan dengan nama Samsung. Seperti dilansir dari detik.net, samsung tengah melakukan hal yang tidak biasa dan mungkin hanya samsung yang melakukan hal tersebut. Demi dapat mengurangi efek panas pada sebuah smartphone, khususnya perangkat ponsel terbarunya yang digadang-gadang bakal jadi ponsel flagship terbarunya, yakni Samsung Galaxy S7.

Samsung Galaxy S7 | Sumber: Techradar, detik.net

Samsung Galaxy S7 | Sumber: Techradar, detik.net

Maka dari itu para ahli didalam lingkup samsung bekerja keras membuat Liquid Cooling, dimana aksesoris tersebut biasa dipakai oleh perangkat PC dan sangat familiar bagi para gamer, yang selalu membutuhkan kondisi suhu stabil pada chipset ataupun VGA yang digunakan. Dan itu pun sudah bisa dipastikan memiliki ukuran besar. Namun menurut lembar informasi yang kami dapat, samsung dikatakan berhasil menciptakan Liquid cooling berukuran mini, bahkan sangkin mininya liquid cooling yang dibuatnya hanya memiliki ukuran 0,6 mm.

Ukuran tersebut sengaja dibuat sedemikian rupa, agar nantinya tidak merusak desain dari Galaxy S7, yang dikatakan pula akan memiliki bentuk dan desain elegan, mewah serta ramping. Tentunya bila benar demikian, suksesor dari galaxy s6 akan tetap memiliki suhu stabil, sehingga kedepannya performa dari Galaxy S7 yang dikabarkan meraih skor AnTuTu tertinggi dengan 103.692 berkat Exynos 8890 dan mengalahkan skor yang diraih oleh smartphone terbaru dari huawei yang sebelumnya juga pernah dikatakan tertinggi dengan perolehan angka 79.000 yang dihasilkan chipset Kirin 950 yang diusungnya.

Namun tampaknya soal pendingin tersebut masih dalam rumor. Dikarenakan pihak samsung sendiri belum melakukan konfirmasi, dan kita sebagai pecinta teknologi bisa mengetahuinya nanti sewaktu Samsung mempublikasikan secara resmi pada bulan januari atau maret pada saat ada acara Mobile World Congres 2016 di Barcelona. Tapi tidak menutup kemungkinan kalau nantinya teknologi tersebt bakal ada secara nyata, mengingat kebanyakan smartphone baru bakal memiliki beban kerja berat diakibatkan segala sensor dan fitur yang dimilikinya.

Disamping dikabarkan akan menggunakan chipset super dan terbaru buatan samsung sendiri, Galaxy S7 juga dikatakan akan membawa panel layar berukuran besar dan disertai resolusi tinggi sampai kualitas 4K, yang akan membuat para pengguna nantinya bisa menikmati sajian gambar dengan tingkat kejernihan dan ketajaman lebih dari apa yang dimiliki oleh Galaxy S6 series. Kita tunggu saja kabar baik dari samsung, semoga saja dalam waktu dekat ada bocoran terbaru yang lebih lengkap, dan bisa sobat dapatkan pada laman berita di Detekno.


Advertisement