Woww, Qualcomm Snapdragon 830 SoC Support RAM 8GB

Detekno.com – Belum lama ini terdengar kabar akan kedatangan generasi penerus dari chipset terbaru Qualcomm yang dijuluki sebagai Snapdragon 820, yang mana chipset tersebut merupakan penyempurnaan dari generasi penerusnya, yakni snapdragon 810. Tapi belum muncul dalam wujud nyata, kali ini seperti dilansir dari laman GSMarena, menyatakan Qualcomm sedang merancang chipset dengan kode nama Snapdragon 830 dengan performa jauh lebih unggul.

Menariknya lagi, rancangan chipset terbaru yang bakal menggunakan teknologi 10nm tersebut telah support Ram sebesar 8 GB. Coba bayangkan saja sob, dengan ram segede gaban atau bisa dikatakan sangat besar, malah hampir mirip dengan ukuran yang biasa dipakai oleh sebuah PC, sobat bisa menjalankan apa saja hampir tidak ada hambatan berarti. Apalagi, bisa dipastikan Qualcomm akan merangkainya bersama GPU terbaru dan berteknologi tinggi.

Qualcomm Snapdragon 830 SoC | Sumber : GSMarena

Qualcomm Snapdragon 830 SoC | Sumber : GSMarena

Dimana dengan perpaduan seperti itu, deteknokers bisa merasakan sensasi lebih seru ketika mengoprasikannya, baik itu memainkan game high class, membuka banyak tab dalam jumlah banyak, membuaka banyak aplikasi secara bersamaan tanpa harus menutup, yang semua itu bisa sobat lalui secara lancar, yang mungkin sulit untuk sobat deteknokers mendapat hamabatan, dan untuk ponsel yang mengusung pastinya juga adalah ponsel kelas tinggi / Ponsel Flagship.

Pernyataan tersebut bukanlah asal spekulasi semata, karena hal itu dipertegas akan pernyataan langsung dari analisisi teknologi di China bernama Pan Jiutang, yang meyakinkan bahwa untuk chipset terbaru dari Qualcomm akan memiliki nomor model “MSM8998”. Namun, untuk kebenaran soal adanya Snapdragon 830 ini masih dalam ikatan rumor, yang masih bisa berubah sewaktu-waktu, terlebih pihak Qualcomm sendiri belum berkomentar apapun mengenai generasi penerus chipset miliknya.

Tapi tidak menutup kemungkinan juga, semua itu bakal diwujudkan pada tahun depan mengikuti teknologi yang terus berkembang setiap detiknya tanpa mengenal waktu, yang memungkinkan para pecinta teknologi bisa merasakan sensasi menggunakan PC Dekstop hanya dari dalam genggaman saja, yang sangat praktis dibawa kemanapun dan dimanapun. Kita tunggu saja kabar baik dari Qualcomm, yang bisa sobat deteknokers dapatkan pada laman berita di Detekno.


Advertisement