Woww, LeTV Le 1S Tembus 11 Juta Pre-Order Selama 1 Minggu


Detekno.com – Sekarang ini selain menjadi satu kebutuhan, sebuah smartphone juga mencerminkan gaya hidup dari seseorang, dimana setiap orang mementingkan desain, performa dan harga dari smartphone itu sendiri. Ke tiga hal itu mutlak menjadi satu kesatuan yang membuat para produsen smartphone berlomba-lomba untuk menghadirkan perangkat terbaik dari yang terbaik. Agar nantinya bisa mendapatkan banyak konsumen banyak, atau bisa dikatakan mampu membuat para pengguna smartphone mau beralih untuk menggunakan smartphone yang lebih baru.

Seperti dilansir dari laman GSMarena, brand kenamaan China yang bernama LeTV berhasil merebut hati dari para pengguna smartphone di negara asalnya menggunakan perangkat ponsel cerdas terbarunya, yang di juluki sebagai LeTV Le 1S. Spesifikasi mumpuni yang dibawanya dan desain yang membalut seluruh bagian tubuhnya, dijadikan senjata utama disamping membanderolnya dengan angka terjangkau. Karena untuk bisa mendapatkan LeTV Le 1S yang di bekali dengan chipset MediaTek Helio X10, pengguna hanya perlu mengeluarkan budget sekitar 2,4 jutaan.

LeTV Le 1S | Sumber : GSMarena

LeTV Le 1S | Sumber : GSMarena

Hal itu dikarenakan, pihak LeTV sendiri melabeli harga CNY 1,100 / $173 di negara asalnya. Harga tersebut termasuk sangat lah terjangkau. Terlebih spesifikasi yang dibawanya berada di atas rata-rata. Apalagi LeTV juga memadukan chipset yang kami sebut di atas dengan RAM berukuran besar 3GB, yang dengan demikian LeTV Le 1S bisa mengeluarkan performa dan kinerja handal dalam menjalankan berbagai aplikasi, maupun game-game terkini berforma besar dan berkualitas HD tanpa ada kendala ataupun nge”Lag”.

Multitasking pun di rasa sangat lancar, mengingat RAM yang dibawanya berukuran besar. Akan tetapi, nantinya pengguna haruslah puas dengan penyimpanan yang ada, karena di smartphone terbarunya ini LeTV hanya menyediakan internal saja tanpa adanya eksternal memory. Namun, hal itu bukan masalah yang berarti, karena menurut kami dan berdasar pengalaman, penyimpanan internal sebesar 32GB seperti yang dimiliki oleh LeTV Le 1S, terbilang cukup untuk di jejali dengan berbagai jenis file, diantaranya file MP3, Musik, Film dan Foto dalam jumlah banyak.

Selanjutnya sektor fotografi, spesifikasi LeTV Le 1S mengatakan bahwa dirinya telah membekali diri dengan lensa kamera 13 MP di bagian utama dan kamera selfie 5MP. Sedangkan di bagian visual, didapati panel layar 5,5 inch berkemampuan 1080p dan berteknologi IPS. Lalu untuk memperindah tampilan, di jalankannya LeTV Le1S pada OS Android v5.1.1 aka Lollipop, yang di jadikannya sebagai dasar sistem UI khas LeTV bernama EUI, dengan ikon dan fitur menu berbeda di banding smartphone lainnya.

Bagaimana? Spesifikasinya mantap bukan, dan oleh karena semua yang dimilikinya dan banderol yang melekat pada LeTV Le1S, membuatnya berhasil mendapatkan pre-order hingga 11 juta dari seminggu setelah di umumkan pre-order oleh pihak LeTV, dengan nilai angka penjualalan mencapai $1.91 billion sampai dengan hari ini 3 November 2015. Angka yang sangat tinggi untuk sebuah penjualan smartphone baru, tapi meski demikian, belum ada keterangan lebih lanjut, apakah LeTV Le 1S bakal di jual secar global atau tidak. Kita tunggu saja info terbaru dari LeTV, semoga saja bisa masuk pasar smartphone di negri kita ini Indonesia.


Advertisement