Wow, Bocoran Speksifikasi dari LG V30 Usung Curved OLED Display

Detekno.com – LG masih menyimpan satu lagi smartphone flagship yang akan dirilis di tahun 2017, yaitu LG V30. Smartphone ini akan jauh lebih canggih dibandingkan LG V20 yang dirilis pada tahun 2016. Menurut informasi yang kami lansir dari cnet.com, LG V30 akan mengusung layar Oled Curved Display yang akan membuatnya mampu bersain melawan Samsung Galaxy S8 Plus ataupun Samsung Galaxy Note 8 yang kemungkinan dirilis dalam waktu berdekatan.

Panel Layar dari LG V30

Panel Layar dari LG V30

Gambar diatas merupakan bocoran mengenai panel layar yang dipakai LG V30. Seperti yang sobat lihat, smartphone ini kemungkinan besar akan dilengkapi teknologi dual kamera depan dan tersedia layar sekunder diatas layar lengkung miliknya. Apabila terbukti benar, tentu LG V30 akan menjadi salah satu smartphone flagship dengan fitur terlengkap dikelasnya.

Spesifikasi hardware yang dibawanya juga sangat tinggi, dan bisa menjadi penebus dosa LG yang sebelumnya merilis LG G6 dengan mengusung chipset Snapdragon 821. Nah untuk LG V30 dikabarkan akan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang didalamnya tertanam processor tercepat di tahun 2017. Selain itu, tersedia pula Ram berkapasitas besar dan sistem operasi Android terbaru yang membuat performa LG V30 semakin powerfull.

Hadirnya layar melengkung pada kedua sisi LG V30 akan membuat smartphone ini memiliki desain sangat premium. Kemungkinan besar LG kembali menggunakan lapisan kaca Corning Gorilla Glass untuk melindungi bagian belakang smartphone ini. Sebelumnya LG V20 dan LG G6 juga dilengkapi teknologi Dual Kamera yang kemungkinan kembali di adaptasikan pada LG V30. Memang belum ada bocoran secara pasti mengenai spesifikasi kameranya, namun kami yakin smartphone ini memiliki kualitas kamera terbaik.

Tak hanya mengandalkan setup dual kamera, LG V30 kemungkinan besar kembali dilengkapi chip Hi-Fi Quad DAC 32-Bit yang membuatnya memiliki kualitas audio diatas rata-rata. Masih banyak fitur canggih yang akan dimiliki smartphone flagship LG ini. Terlebih smartphone ini dipastikan memiliki layar lengkung berukuran besar yang membuatnya semakin optimal ketika dipakai bermain game dan menikmati beragam konten multimedia yang tersimpan didalam memori internal ataupun eksternal.

Entah mengapa LG tak dari dulu memakai layar Oled Curved Display pada smartphone buatannya. Padahal LG telah memasok layar lengkung pada Xiaomi Mi Note 2 dan kabarnya akan kembali memasoknya untuk Mi Note 3. Agar tak kalah dari rival-rivalnya, tentu LG harus berbenah diri dan berani menggunakan layar lengkung dua sisi yang dijamin membuatnya bisa bersaing melawan Samsung dan vendor lainnya yang terlebih dahulu menggunakan layar lengkung tersebut.