Wow! Xiaomi Mi 6C Bakalan Dilengkapi Dual Kamera

Detekno.com – Xiaomi sedang bekerja keras untuk merancang Xiaomi Mi 6c. Smartphone ini merupakan versi murah dari Mi 6 yang terlebih dahulu dirilis dengan mengusung chipset Snapdragon 835 dan Ram 6GB. Spesifikasi Xiaomi Mi 6c tentu lebih rendah, karena smartphone ini akan dipasarkan dengan harga lebih murah. Namun tidak menutup kemungkinan desain Mi 6c akan lebih premium. Pasalnya smartphone ini dikabarkan akan mengusung layar 5.15 inci dengan aspek rasio 18:9.

Xiaomi Mi 6C

Xiaomi Mi 6C

Desain Xiaomi Mi 6c telah terkuat melalui sebuah gambar yang diunggah ke situs Wiebo. Pada gambar tersebut terlihat Mi 6c memiliki layar bezel-less dan bodi full metal. Pada bagian depan tetap tersedia sensor pemindai sidik jari berukuran kecil yang akan mengoptimalkan sistem keamanan smartphone ini. Selain itu, Mi 6c mengusung teknologi dual kamera yang mebuat kemampuan fotografinya lebih mumpuni dibandingkan Mi 5c yang memiliki satu kamera beresolusi 12 Megapixel.

Menurut gizmochina, kamera belakang Xiaomi Mi 6c memiliki resolusi 12 Megapixel dan menggunakan sensor Sony IMX386 yang berpadu dengan sensor depth of field beresolusi 5 Megapixel. Sedangkan untuk dapur pacunya ditenagai chipset Surge S2 yang dibuat oleh Xiaomi. Chipset tersebut terintegrasi pada processor Octa Core yang memiliki konfigurasi Quad Core 2.2 Ghz Cortex-A73 dan Quad Core 1.8 Ghz Cortex-A53. Processor tersebut dibuat dengan proses fabrikasi 16nm, sehingga lebih irit dibandingkan Surge S1.

Sebelumnya saya sudah pernah memakai Xiaomi Mi 5c, dan chipset Surge S1 yang dipakainya terbukti sangat panas dan boros baterai. Semoga hal serupa tidak dialami oleh Xiaomi Mi 6c. Kabarnya smartphone ini juga tersedia dalam dua varian berbeda yang terdiri dari versi Ram 4GB + Internal 64GB dan versi Ram 6GB + Internal 128GB. Dengan spesifikasi hardware seperti itu, kami pastinya performa Mi 6c akan sangat powerfull, dan bisa menjalankan beragam aplikasi dan game dengan lancar.

Nah kemudian soal harga, kabarnya harga Xiaomi Mi 6c dibanderol mulai 1,699 Yuan atau setara Rp. 3.4 Jutaan. Harganya sedikit lebih mahal dibandingkan Xiaomi Mi A1 yang sama-sama mengusung teknologi dual kamera. Mungkin desain Xiaomi Mi 6c yang terlihat bezel-less membuat harga smartphone ini lebih mahal. Padahal kualitas kameranya menurut kami lebih baik Xiami Mi A1, karena smartphone ini memiliki konfigurasi dual kamera flagship yang mengandalkan lensa wide angle dan telephoto.