Wow,, Smartphone Misterius Meizu M3X Muncul Di GeekBench!!


Detekno.com – Meizu memang tengah mempersiapkan event besar pada beberapa hari kedepan. Dimulai tanggal 30 November besok dimana Meizu akan memperkenalkan Meizu X. Tak berhenti sampai disitu, kabar yang beredar tanggal 6 Desember Meizu kemungkinan besar akan memperkenalkan Meizu M5 Note. Kedua smartphone ini memiliki spesifikasi mumpuni yang mampu bersaing dengan beberapa vendor besar seperti Samsung, LG, Huawei bahkan Xiaomi.

Dilansir dari GizmoChina (29/11/2016) tak diduga perangkat misterius bernama Meizu M3X (bukan Meizu MX3) muncul di database situs Geekbench. Spesifikasi Meizu M3X ini dianggap sebagian orang mengarah ke Meizu X namun soal kebenaran nya belum dapat dikonfirmasi. Informasi ini muncul di database Geekbench semenjak tanggal 28 November alias kemarin jadi masih sangat hangat menjadi bahan perbincangan.

Meizu M3X

Meizu M3X | Source : Androidpure

Spesifikasi utama Meizu M3X mengandalkan chipset Mediatek MT6757 atau sering disebut MediaTek Helio P20 dapat dikatakan performa yang disajikan memang mantap. Sedangkan untuk sisi dapur pacu terlihat menggunakan Octa Core dengan clock speed mencapai 1.64 GHz. Dapat dikatakan Meizu M3X akan masuk ke kelas entry level menengah mengingat sisi processor dan chipset yang disajikan.

Kemudian dari segi RAM tercatat 3 GB jadi untuk multitasking akan lebih cepat dan responsif. Sayangnya untuk media penyimpanan internal tak disebutkan. Meizu M3X sendiri dibekali  dengan Android 6.0 Marshmallow dimana unggul dari sisi manajemen RAM dan daya baterai. Kemasan Flyme 6 UI membawa pengalaman berbeda bagi pengguna, disamping itu performa lebih mantap karena ada banyak tweak yang dapat digunakan pengguna.

Skor untuk Geekbench test sendiri untuk single core score mencapai 851 points dan multi-core mencapai nilai 3896 points. Keseluruhan spesifikasi memang mengarah ke rumor Meizu X, namun juga ada kemungkinan ada kesalahan input database jadi smartphone akan hadir dengan nama berbeda ketika dirilis. Seperti pada Meizu Blue charm yang akhirnya dirilis menggunakan nama MX3. Sayangnya tak banyak informasi yang didapatkan dari Meizu M3X, jadi kita tunggu saja kejutan apa yang akan disajikan Meizu beberapa bulan kedepan.


Advertisement