Wow, Sepeda Xiaomi Mi Smart Bike Akan Dirilis 23 Juni 2016

Detekno.com – Setelah bulan lalu merilis sebuah Drone yang diberi nama Mi Drone, rupanya Xiaomi sedang mempersiapkan perangkat baru yang akan dirilis pada tanggal 23 Juni 2016. Perangkat tersebut bukanlan smartphone ataupun tablet Android, melainkan sepeda pintar yang diberi nama Xiaomi Mi Smart Bike. Kehadiran sepeda pintar tersebut telah terkuak melalui teaser dirilis forum en.miui.com. Pada teaser tersebut, terlihat jelas bahwa tanggal 23 Juni 2016 merupakan tanggal perilisan Xiaomi Mi Smart Bike.

Xiaomi Mi Smart Bike

Teaser Xiaomi Mi Smart Bike | Sumber : en.miui.com

Walaupun namanya belum bisa diketahui secara pasti, apakah akan menggunakan nama “Xiaomi Mi Smart Bike” ataupun nama yang lainnya. Namun sudah ada 2 teaser yang menunjukan kecanggihan teknologi sepeda pintar buatan Xiaomi. Dimana untuk teaser pertama menunjukan tail light berwarna merah yang menyorot ke roda belakang. Pada teaser tersebut juga terlihat logo Xiaomi dan Yeelight yang notabennya telah bekerja sama dengna Xiaomi ketika memasarkan lampu Xiaomi Yeelight Smart LED Bulb.

Kemudian pada gambar teaser kedua, terlihat adanya layar digital yang menampilkan informasi mengenai kecepatan, jarak tempuh, tanggal, hingga sisa baterai. Layar tersebut kemungkinan ditempatkan pada bagian handle dan dipersiapkan untuk mempermudah pengguna Mi Bake dalam bersepeda. Teknologi yang dipakai sepeda pintar ini memang sangat canggih, jadi sobat deteknokers jangan heran apabila harganya akan cukup mahal.

Kehadiran Xiaomi Mi Smart Bike akan menyaingi LeEco Le Syvrac yang terlebih dahulu dipasarkan dengan membawa teknologi sama canggihnya dengan Xiaomi Mi Bike. Namun sayangnya, harga LeEco Le Syvrac dibanderol setara sebuah mobil, yakni mencapai USD$6155 atau Rp. 80 Jutaan. Semoga saja, harga sepeda pintar Xiaomi akan dibanderol lebih murah, dibandingkan sepeda pintar yang dipasarkan LeEco, sehingga semakin banyak orang yang bisa mencicipi kecanggihan teknologi sepeda pintar asal Tiongkok tersebut.

Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi dan harga jual Xiaomi Mi Smart Bike secara resmi. Kita hanya bisa menunggu sampai sepeda ini dirilis esok hari, atau lebih tepatnya pada tanggal 23 Juni 2016. Semoga saja harganya bisa dibanderol terjangkau, dan kita bisa membelinya di Indonesia.