Wow, Samsung Galaxy S6 Hadir Dalam Varian Lipat

Detekno.com – Tak pernah kehabisan ide kreatif dalam pengembangan smartphone, Samsung sepertinya hampir mempunyai semua model ponsel mulai dari yang berdesain biasa hingga yang luar biasa. Bahkan tak luput Samsung juga mempunyai satu model ponsel pintarnya dalam bentuk lipat alias flip. Salah satu model ponsel lawas yang kini sedang naik daun kembali setelah banyak pabrikan ponsel yang kembali menghadirkan seri ponsel pintar dengan desian serupa.

Namun, sepertinya bukan samsung namanya bila tak menghadirkan sesuatu yang beda. Yapz seperti dilansir Detekno.com dari laman Softpedia (18/11/2015) pabrikan ponsel papan atas dari Korea selatan ini diketahui tengah menyiapkan seri Samsung Galaxy S6 dalam bentuk lipat alias flip. Kabar tersebut tentu saja menjadikan banyak para penggemar ponsel samsung tentu akan merasa penasasra akan seperti apa jadinya Samsung Galaxy S6 dalam bentu barunya.

Desain Samsung SM-W2016

Desain Samsung SM-W2016 (Foto : TENAA)

Kabar tersebutpun semakin diperkuat dengan adanya bukti database dari TENAA di China yang sudah memferifikasi satu produk terbaru Samsung dengan kode produk SM-W2016 yang mana dikabarkan dan diduga kuat adalan ponsel lipat Samsung Galaxy S6. Bukti lain dari prediksi ponsel lipat terbaru Samsung juga datang disaat Samsung pernah berencana akan meluncurkan setidaknya dua smartphone clamsheel atau lipat.

Dimana untuk seri pertama kita ketahui merupakan Samsung Galaxy Golden 3 yang disebut juga akan hadir dalam beberpa minggu kedepan. Kemudian penguat lain dari seri Samsung Galaxy S6 versi Lipat ini juga diperkuat dengan data spesifikasi yang hampir sama persis dengan Seri Samsung Galaxy S6 yang sudah ada saat ini. Dimana terlihat dari Data TENNA, ponsel berkode SM-W2016 dipersenjatai dengan chipset Exynos 7420, Prosesor 64-bit Octa Core, RAM 3 GB, dan internal memori 64 GB.

Selanjutnya, Samsung SM-W2016 juga akan datang dengan sistem operasi Android Lollipop 5.1 yang ditampilkan pada sebuahlayar berukuran 3.9 inci dengan panel Super Amoled beresolusikan HD 720p. Tak terlewatkan Samsung SM-W2016 ini diketahui memiliki dimensi total 120.4 x 61 x15.1 mm dengan beratnya 204g yang sudah termasuk baterai.

Sisi Samping Samsung Galaxy S6 Versi Lipat

Sisi Samping Samsung Galaxy S6 Versi Lipat

Kemudian bada sisi bagian belakang, ponsel clamshell di terbaru Samsung ini di ketahui memiliki lensa kamera 16 MP dengan fitur autofocus, dual-LED flash serta dikatkan juga mampu merekam video 4K. Sementara pada sisi bagian depan Samsung diketahui meletakan lensa berukuran 5 MP. Hanya saja TENAA secara tegas belum memberikanbocoran harga atau juga waktu perilisan ponsel yang satu ini. Namun dilihat dari teknologi yang di bawanya tak menutup kemungkinan harga Samsung SM-W2016 ini akan cukup mahal.


Advertisement