Wow, Meizu Pro 7 Tak Akan Gunakan Exynos 8890 ?


Detekno.com – Masih segarnya Meizu Pro 6 di ingatan kita, kali ini ada kabar baru dari Meizu Pro 7 yang di gadang-gadang akan menjadi generasi terbarunya. Dalam warta yang detekno ambil dari situs GSMarena.com, kabarnya smartphone generasi baru yang mungkin sedikit awal untuk dikabarkan ini diketahui tak akan mengusung prosesor Exynos 8890 yang kita ketahui cukup memiliki kualitas kinerja yang super canggih dan sempurna untuk membuat setiap aplikasi yang di jalankan selalu berjalan lancar.

Meizu Pro 7 Tak Akan Gunakan Exynos 8890

Meizu Pro 7 Tak Akan Gunakan Exynos 8890

Kabar yang beredar tersebut secara mengejutkan memang dilontarkan langsung oleh Vice President Meizu yang tak sengaja mengumbar bocoran terbaru spesifikasi yang akan di usung Meizu Pro 7 sebagai ponsel prmium. Smartphone ini sendiri dijelaskan akan hadir pada awal tahun 2017 mendatang sebagai ponsel yang cukup bisa di andalkan dalam segala sektor. Bahkan untuk membuat smartphone terbaru yang rencananya akan segera dirilis ini, Vice President Meizu juga melakukan seleksi serta memberikan tips mengenai pemilihan hardware dalam sebuah forum.

Penggunaan prosesor Exynos 8890 seperti layaknya smartphone Samsung pada umumnya memang tak terlepas dari kedekatan antara pihak Meizu dan Samsung yang tak perlu kita pertanyakan lagi. Pasalnya sebelumnya, Meizu juga pernah merilis sebuah ponsel bernama Meizu Pro 5 yang datang menggunakan prosesor besutan Samsung yakni Octa Core Exynos 7420. Penggunaan dapur pacu tersebut setidaknya membuat smartphone yang di rilis pada September 2015 lalu ini cukup digandrungi masyrakat berkat kualitas kerjanya yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Hanya saja saat mulai memproduksi Meizu Pro 6 pada April 2016 lalu, pabrikan yang satu ini sudah tak lagi menggunakan prosesor besutan Samsung melainkan pindah haluan ke MeidiaTek dengan seri Mediatek MT6797T Helio X25. Pemilihan Meizu yang tak lagi akan menggunakan prosesor besutan Samsung pada Meizu Pro7 ini memang pilihan yang pas, mengingat untuk saat ini prosesor Exynos 8890 belum memiliki kompatibiitas Netcom penuh pada tiga operator besar di China. Dengan demikian besar kemungkinan Smartphone Meizu Pro 7 benar-benar tak akan menggunakan prosesor tersebut.

Percakapan Vice President Meizu di Sebuah Forum

Percakapan Vice President Meizu di Sebuah Forum

Namun di kutip dari kabar lain, diketahui Samsung sendiri saat ini sedang bekerja keras untuk memberikan kompatibiitas yang sempurna untuk prosesor mereka dalam enam bulan kedepan agar mendukung tiga jaringan operator ternama di China tersebut. Dengan kata lain, bila Meizu berencana merilis Meizu Pro 7 pada awal tahun 2017 mendatang tentu saja penggunaan prosesor besutan Samsung tak lagi akan di gunakannya. Dan besar kemungkinan Meizu akan tetap mempertahankan menggunakan prosesor MediaTek seperti seri Meizu Pro 6.


Advertisement