Wow, Meizu Pro 5 Mini Akan Ditenagai Helio X20 ?


Detekno.com – Sukses merilis Meizu Pro 5 yang dinobatkan menjadi smartphone Android tercepat versi Antutu, rupanya tak membuat Meizu berpuas diri. Pasalnya mereka dikabarkan akan merilis varian mini dari Pro 5 dengan embel embel nama “Mini” dibelakangnya. Smartphone bernama Meizu Pro 5 Mini tersebut kabarnya akan dibekali spesifikasi tak kalah tinggi dari pendahulunya, yakni memakai processor Mediatek Helio X20 yang didalamnya tersimpan 10 inti processor (Deca Core).

Meizu Pro 5 Mini

Meizu Pro 5 Mini | Sumber : GSMarena.com

Hadir denga membawa chipset dan processor berbeda dari pendahulunya, tetap membuat Meizu Pro 5 Mini memiliki daya tarik sangat tinggi. Selain karena faktor performa processor Mediatek Helio X20 yang digadang-gadang menjadi processor tercepat didunia, smartphone ini juga menawarkan desain premium yang dimiliki Meizu Pro 5, yakni memakai body berbahan magnesium alloy dan dibekali sensor pemindai sidik jari sebagai pendukung kemananan data dan privacy pengguna Meizu Pro 5 Mini.

Informasi yang kami lansir dari GSMarena (3/11/2015) memperlihatkan ukuran layar smartphone ini lebih kecil dibandingkan layar Meizu Pro 5 yang memiliki bentang 5.7 inci dengan resolusi Full HD. Sedangkan untuk Meizu Pro 5 Mini akan mengadopsi layar Full HD berbentang 4.7 inci. Walaupun ukuran layarnya lebih kecil, diharapkan Pro 5 Mini tetap dibekali panel layar bertipe Amoled Display dan mengusung Gorilla Glass 4 sebagai lapisan anti goresnya.

Kemudian untuk sektor memori, kabarnya Meizu Pro 5 Mini akan dilengkapi 2 pilihan memori internal yang terdiri dari 32GB dan 64GB. Selain itu, tersedia pula memori Ram berkapasitas 3GB untuk mengoptimalkan jalannya sistem operasi FlymeOS yang dibuat berbasis sistem operasi Android terbaru. Semoga saja untuk varian memori internal 64GB dilengkapi Ram 4GB seperti yang Meizu lakukan saat memasarkan Meizu Pro 5, sehingga performa keduanya tidak akan jauh berbeda.

Selanjutnya untuk sektor fotografi, Meizu Pro 5 Mini akan mengusung kamera utama berkekuatan 21 Megapixel dan kamera depan 5 Megapixel. Sayangnya belum ada informasi resmi apakah nantinya kamera utama Pro 5 Mini juga dilengkapi teknologi phase detection serta laser autofocus yang menjadi andalan Meizu Pro 5 dalam memanjakan pencinta fotografi. Selain itu, kemungkinan kamera 21 Megapixel yang dibawanya sudah bisa sobat deteknokers pakai untuk merekam video beresolusi 4K dan dilengkapi Dual Tone LED Flash untuk memaksimalkan pencahayaan.

Walaupun spesifikasi Meizu Pro 5 Mini yang kami sampaikan masih bisa berubah, namun untuk segi harga sudah pasti akan lebih murah. Apabila Meizu Pro 5 dibanderol sekitar Rp. 6.5 Juta Rupiah, maka untuk harga Meizu Pro 5 Mini kabarnya cuma $315 atau sekitar Rp 4,3 jutaan ($1USD = Rp 13.675). Harga Meizu Pro 5 Mini tersebut merupakan harga untuk varian 32GB, dan untuk versi 64GB tentunya akan jauh lebih mahal. Mari kita sama-sama menantikan kehadiran smartphone ini, dan semoga saja akan dirilis sebelum tahun 2016.


Advertisement