Wow iPhone 7 dan iPhone 7 Plus Lolos Uji Postel


Detekno.com – Keberadaan ponsel pintar terbaru besutan Apple yakni iPhone 7 dan iPhone 7 Plus sampai saat ini memang masih beredar dipasar Indonesia. Hal ini tentu saja karena adanya peraturan pemerintah terkait TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negri) yang mengharuskan ponsel dengan jaringan 4G LTE yang ingin dipasarakan di Indonesia sedikitnya harus memenuhi hitungan perangkat dalam negeri di angka 30% atau lebih. Akan tetapi baru-baru ini dua perangkat terdahsyat Apple diatas diketahui sedang melakukan pengujian di balai uji Postel.

Bahkan setelah kami menilik laman postel.go.id tepatnya pada tanggal 25 November 2016 dua ponsel tersebut kini memiliki status “Sertifikat Dicetak” yang mana hal ini tentu saja membuat para Apple Fanboy bisa merasa lega karena dengan dicetaknya sertifikasi uji oleh balai uji Postel membuat dua perangkat terbaru Apple diatas sebentar lain akan mulai dipasarkan secara resmi di Indonesia. Yang mana dalam penjualannya nanti akan melibatkan beragam Apple Autorized Reseller dan toko elektronik lainya.

Sertifikasi iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

Sertifikasi iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

Kabar gembira ini tentunya akan membawa dampak yang cukup besar terhadap persaingan pasar ponsel Indonesia disegmen high-end. Mengingat iPhone 7 dan iPhone 7 Plus ini memang menawarkan sejumlah fitur dan juga spesifikasi yang begitu mempuni dan berkualitas tinggi. Bahkan jika dalam waktu dekat ini dua perangkat terbaru Apple diatas akan dipasarkan, tentu saja Samsung Galaxy S7 series yang dianggap menjadi lawan terkuatnya akan mulai memiliki saingan baru di Indonesia. Lalu berapa harga resmi iPhone 7 dan iPhone 7 Plus ini ?

Sayangnya sampai saat ini masih belum ada kabar mengenai hal tersebut, jadi bagi sobat deteknokers yang tertarik dengan ponsel ini diharapkan bersabar lagi yah. Nah selain dua ponsel terbaru Apple yakni iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, masih menilik dari laman resmi postel, ternyata beberpa device besutan vendor asal Cupertino, Californis, Amerika ini juga sedang dalam masa pengujian dibalai Uji Postel. Adapun dari beberpa daftar perangkat yang sedang menjalani pengujian terlihat adanya seri iPhone 6s dan iPhone 6s Plus.

Yang mana dalam laman postel.go.id, dua ponsel tersebut tercatat pada tanggal 24-11-2016 memiliki status SP2 Sertifikat atau (Surat Pemberitahuan Pembayaran) yang merupakan salah satu proses di pengujian produk oleh Postel. Proses ini merupakan proses yang dilakukan Postel setelah perangkat yang diuji sudah mendapatkan SP3 (Surat Pengantar Pengujian Perangkat) dari dari Kominfo. Dan setelah SP2 iPhone 6s dan 6s Plus ini masih harus menjalani pengujian, penerbitan hasil uji sampai akhirnya sertifikat diterbitkan. Nah bagaimana menurut sobat deteknokers  mendengar kabar terbaru ini ?


Advertisement