Wow, Inikah Warna dan Desain Samsung Galaxy Note 7 ?

Detekno.com – Perilisan Samsung Galaxy Note 7 tinggal menunggu waktu saja. Smartphone ini kabarnya akan diperkenalkan pada bulan Agustus mendatang, dan persiapkan sebagai salah satu smartphone Android terbaik di tahun 2016. Spesifikasinya sangat tinggi, serta dilengkapi berbagai fitur canggih yang siap menantang smartphone flagship sekelasnya. Sobat deteknokers jangan heran apabila nantinya harga Samsung Galaxy Note 7 akan lebih mahal dibandingkan Samsung Galaxy S7 Edge, karena keduanya sama-sama mengusung layar lengkung (Edge Screen).

Desain Samsung Galaxy Note 7

Desain Samsung Galaxy Note 7

Pemakaian layar lengkung pada Samsung Galaxy Note 7 bisa sobat lihat pada render desain Galaxy Note 7 yang dibocorkan Evan Bass pada akun Twitter miliknya. Seperti yang sobat lihat pada gambar diatas, desain smartphone ini terlihat mirip dengan Galaxy S7 Edge. Namun Samsung menambahkan port penyimpanan S-Pen dibawah Bodinya, serta logo Galaxy Note 7 dibelakangnya. Kabarnya smartphone ini akan tersedia dalam tiga pilihan warna yang terdiri dari onyx, silver titanium, dan blue coral.

Bocoran render diatas terlihat sangat premium, dan tampilan elegan dengan tiga pilihan warna menarik. Selain itu, dibagian depan juga terlihat adanya tombol home yang terintegarsi pada sensor sidik jari, serta tombol back dan recent. Kemudian pada bagian belakang, terlihat adanya sebuah kamera yang kabarnya memiliki resolusi 12 Megapixel, dan disampingnya sudah ada LED Flash beserta sensor S-Health yang bisa membaca detak jantung, kadar stress, kadar SpO2, dan berbagai fitur menarik lainnya.

Untuk kamera bagian depan, kabarnya mengusung kamera berlensa 5 Megapixel. Itu artinya kemampuan kamera Galaxy Note 7 tidak akan berbeda jauh dari Galaxy S7 Edge. Sedangkan untuk kemampuan dapur pacunya, kabarnya akan mengandandalkan Ram 6GB dan memori internal 64GB yang bisa sobat perluas. Lalu ada pula chipset terbaru yang mengadopsi chipset Qualcomm Snapdragon 821 dan Samsung Exynos 8893. Yah, kabarnya akan tersedia dua varian berbeda, dan kemungkinan varian Samsung Exynos lah yang dirilis di Indonesia.

Selain itu, smartphone Samsung Galaxy Note 7 akan mengadopsi layar berbentang 5.7 inci atau 5.8 inci yang mengadopsi layar lengkung beresolusi Quad HD, serta teknologi Super Amoled Display. Berbagai fitur canggih sudah pasti ada didalamnya, dan kabarnya smartphone ini akan mengadopsi teknologi Iris Scanner, Waterproof (IP68), dan USB Type-C. Namun untuk membuktikan bocoran spesifikasi serta desain Samsung Galaxy Note 7, mari kita sama-sama menantikan kehadiran smartphone ini dibulan Agustus mendatang.


Advertisement