Wow, Huawei Mate 9 Pro Usung Layar Lengkung QHD 5.9 Inch


Detekno.com Semakin banyak smartphone Android yang mengadopsi layar lengkung (Dual Curved), dan kali ini giliran Huawei Mate 9 Pro yang akan mengadopsi layar lengkung dua sisi tersebut. Kabarnya smartphone ini akan diperkenalkan di Jerman pada tanggal 3 November 2016. Apabila sebelumnya Samsung telah merilis Galaxy S7 Edge dengan layar lengkung berukuran 5.5 inci, maka Huawei akan melengkapi smartphone flagshipnya dengan layar lengkung berukuran 5.9 inci dan dipadukan dengan panel beresolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels.

Huawei Mate 9 Pro

Huawei Mate 9 Pro

Huawei Mate 9 Pro datang diwaktu yang tepat, karena Samsung baru saja menghentikan produksi Samsung Galaxy Note 7. Alhasil smartphone ini bisa menjadi alternatif bagi konsumen yang mencari phablet berlayar lengkung layaknya Galaxy Note 7. Selain itu, Huawei juga merilis Mate 9 varian standar dengan layar flat atau datar. Keduanya sama-sama memiliki desain premium dengan casing belakang berbalut metal dan memiliki sensor sidik jari untuk mengoptimalkan sistem keamanannya.

Dilansir dari androidauthority.com, kedua smartphone ini mendukung fitur Google Daydream yang memberikan pengalaman maksimal ketika menikmati konten virtual reality. Selain itu, tersedia pula port USB Type-C yang ditempatkan pada bagian bawah dan sensor inframerah diatasnya. Seperti yang sobat lihat pada gambar diatas, Huawei Mate 9 memiliki port Jack Audio 3.5 mm yang ditempatkan pada bagian atas. Namun Huawei Mate 9 Pro tidak memilikinya, sehingga kemungkinan smartphone ini akan mengadopsi USB Type-C headphones.

Menariknya lagi, kedua smartphone ini akan mengadopsi teknologi Dual Kamera dengan sertifikat Leica. Lalu ada pula fitur Laser Autofocus dan Dual Tone LED Flash yang mengoptimalkan kemampuan kamera tersebut. Sayangnya kami belum mengetahui berapa resolusi kamera depan dan belakang smartphone ini. Yang jelas, kualitas kameranya akan sangat baik dan mampu menandingi iPhone 7 Plus yang terlebih dahulu dirilis dengan mengusung teknologi Dual Kamera.huawei-mate-9

Rumor terakhir menyebutkan Huawei Mate 9 memiliki layar beresolusi Full HD dan Mate 9 Pro mengadopsi layar Quad HD. Keduanya akan ditenagai chipset Huawei Hisilicon Kirin 960 yang dipadukan dengan processor Octa Core 64-Bit. Tak hanya itu, Huawei Mate 9 dan Mate 9 Pro juga berjalan pada sistem operasi Android Nougat 7.0 dan tersedia dalam beberapa varian memori berbeda, yaitu Ram 4GB dengan memori internal 64GB dan 128GB. Selain itu, tersedia pula varian Ram 6GB yang dipadukan dengan memori internal 256GB. Untuk membuktikan rumor tersebut, mari kita menunggu sampai Huawei Mate 9 Pro dirilis pada tanggal 3 November mendatang.


Advertisement