Wow, Huawei Mate 9 Bakalan Bawa Teknologi Dual Kamera

Detekno.com – Setelah sebelumnya muncul melalui situs GFXbench, kali ini kabar kehadiran Huawei Mate 9 kembali terkuak melalui bocoran foto yang menunjukan desain belakang smartphone ini. Seperti yang sobat lihat pada gambar dibawah, Huawei Mate 9 akan mengadopsi teknologi Dual Kamera dan dibagian bawahnya telah terpasang sensor sidik jari berbentuk bulat. Pada bagian samping kamera juga terlihat adanya lubang LED Flash, dan kemungkinan telah mengadopsi teknologi laser autofocus.Dual Kamera Huawei Mate 9

Huawei Mate 9

Desain Huawei Mate 9 | Foto : Gizmochina.com

Selain itu, dibagian bawah Huawei Mate 9 terlihat adanya port USB yang kemungkinkan sudah mengadopsi konektor USB Type-C. Tak hanya itu saja, smartphone ini juga memiliki dua sisi lubang speaker yang akan menghasilkan kualitas audio stereo. Menurut bocoran spesifikasi yang terlansir pada database GFXbench, Huawei Mate 9 akan mengusung kamera beresolusi 12 Megapixel dengan kemampuan merekamam video beresolusi USD 4K (3840 x 2160 pixels). Jadi kemungkinan besar, smartphone ini akan mengadopsi dua kamera beresolusi 12 Megapixel.

Tak hanya itu, smartphone ini juga memiliki kamera depan beresolusi 8 Megapixel dan akan berjalan pada sisitem operasi Android Nougat 7.0. Kemudian untuk dapur pacunya, Huawei Mate 9 akan dibekali Ram berkapasitas 4GB dan memori internal berukuran 64GB. Lalu ada pula Chipset HiSilicon Hi3360 yang dipadukan dengan processor Octa Core 2.6 Ghz Cortex-A53. Spesfikasi hardware tersebut tergolong sangat tinggi, dan dijamin membuat performa Huawei Mate 9 berjalan sangat cepat.

Bocoran yang beredara juga menyebutkan bahwa smartphone ini memiliki layar berukuran 5.9 inci dan mengadopsi panel layar sentuh beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Ukuran layar tersebut lebih kecil dibandingkan milik Huawei Mate 8 yang membawa layar IPS-Neo LCD berbentang 6 inci dengan resolusi Full HD 1080p, serta dilindungi lapisan Corning Gorilla Glass 4. Semoga untuk seri terbaru ini, Huawei akan melindunginya dengan lapisan kaca Gorilla Glass 5, sehingga layarnya semakin kuat dan anti pecah.

Spesifikasi Huawei Mate 9

Spesifikasi Huawei Mate 9 | Sumber : GFXBench

Walaupun pihak Huawei belum mengeluarkan informasi resmi mengenai kehadiran Hauwei Mate 9, namun bocoran desain dan spesifikasi yang kami lansir dari gizmochina.com sudah menunjukan kehebatan smartphone berlayar jumbol ini. Sobat jangan heran apabila Harga Huawei Mate 9 akan dibanderol sangat mahal, karena smartphone ini menawarkan teknologi Dual Kamera yang berpadu dengan spesifikasi hardware kelas atas yang dikhususkan untuk segmen pasar premium.


Advertisement