Wow Huawei Ascend P7 Sudah Mulai Dapat Lollipop

Banner

Detekno.com – Setelah Google secara resmi memperkenalkan sistem operasi android terbarunya yakni Android 6.0 Marshmallow pada beberpa seri smartphone flagship barunya seperti LG Nexus 5X dan Huawei Nexus 6P, kali ini pabrikan ponsel China Huawei tengah di sibukan dangan peluncuran update android Lollipop ke salah satu ponsel flagship mereka yakni Huawei Ascend P7.

Dikutip detekno.com dari laman resmi GSMarena (10/10/2015) dikatakan ponsel dengan kemampuan kerja yang cukup tinggi ini kini akan mulai mendapatkan update android lollipop langsung ke versi 5.1.1 dimana versi ini dikatkan juga menjadi versi terbaru android yakni pra-Marshmallow. Pengujian Huawei yang mulai dilakukan pada akhir Juni lalu memang telah memakan waktu yang cukup lama.

Huawei Ascend P7 Mulai Dapat Android Lollipop

Huawei Ascend P7 Mulai Dapat Android Lollipop (Foto : GSMarena)

Akan tetapi saat ini bagi para pengguna Huawei Ascend P7 sudah dapat mengunduh Update android lollipop terbaru dengan system OTA. Menariknya bagi setiap pengguna Huawei Ascend P7 ini yang belum mendapatkan update OTA tersebut juga bisa langsung mengunduh file update tersebut di situs resmi Huawei dengan kisaran file berukuran 1.26 GB.

Selain memberikan update android Lollipop versi terbaru, Huawei juga dikabarkan telah memberikan update berkala untuk salah satu smarphone mereka yakni Huawei Ascend Mate 7 di beberapa waktu yang lalu untuk pasar Eropa. Sayangnya pembaharuan yang di berikan pada handset Huawei Ascend Mate 7 dikatakan masih memberikan kesan sama persis pada versi sebelumnya yakni Android 5.1.1.

Tak hanya itu Huawei juga memberikan frimware baru yang menjadi bagian dari batc yang sama untuk seri P8. Hanya saja untuk versi ini masih sebatas versi lama yakni Android 5.0 bukan 5.1.1. Dan sebagai tambahan, Huawei P8 sendiri merupakan ponsel yang hadir dengan mengusung layar 5.2 inci (HD 1080p) yang memiliki prosesor HiSilicon Kirin 930/935 dengan prosesor Octa Core dan GPU Mali-T628 MP4 serta Ram 3 GB.

Sedangkan untuk Huawei Ascend P7 merupakan handset berlayar 5 inci dengan kualitas layar HD 1080p yang mempunyai dapur pacu berupa chipset HiSilicon Kirin 910T, CPU Quad-core 1.8 GHz Cortex-A9 dengan pengolah grafis Mali-450MP4 serta Ram 2GB dan memori internal 16GB. Tentunya dengan diberikannya update android terbaru pada handset ini akan membuat performa yang di miliki juga akan semakin meningkat.


Advertisement