Wow ! Harga Zenfone Zoom Tembus 6 Juta Di Singapura

Banner

Detekno.com – Setelah beberapa waktu yang lalu Asus Zenfone Zoom dipasarkan di Amerika dan India, kali ini giliran Singapura yang menjadi negara pemasaran smartphone berkamera canggih ini. Smartphone yang menjadi andalan Asus dalam menarik minat pecinta fotografi tersebut bukanlan smartphone murah, karena harga jualnya menembus 659 Dolar Singapura atau apabila kita rupiahkan setara dengan 6.1 Juta Rupiah. Lalu seperti apa spesifikasi Asus Zenfone Zoom tersebut ?, apakah sebanding dengan harganya ?

Dibalik mahalnya harga Zenfone Zoom, sobat deteknokers bisa merasakan kehebatan kamera beresolusi 13 Megapixel yang dilengkapi teknologi 3x optical zoom dengan aperture f/2.0 sampai F/4.8. Selain itu, kamera Zenfone Zoom juga memiliki fitur autofocus dengan 10 element mensa yang dibuat oleh Hoya, sehingga hasil foto yang sobat bidik akan terlihat jauh lebih tajam. Tak ketinggalan, teknologi Optical Image Stabilization (OIS) akan menyempurnakan pengambilan foto dan rekaman video agar hasilnya bisa lebih stabil.

Harga Zenfone Zoom

Harga Zenfone Zoom

Fitur Dual Tone Led Flash dan teknologi laser autofocus juga tersedi pada kamera utama Asus Zenfone Zoom, jadi bisa dikatakan kameranya benar-benar mumpuni dan dapat menghasilkan foto berkualitas tinggi layaknya kita memakai kamera profesional. Sayangnya kamera tersebut hanya mampu merekam video hingga resolusi Full HD [email protected], dan belum mampu mengambil video beresolusi 4K. Cukup mengecewakan !, namun tak jadi masalah selama hasil videonya tetap bening, dan terhindar dari blur maupun noise.

Teknologi Asus Pixel Master siap mengoptimalkan kemampuan kamera depan beresolusi 5 Megapixel agar semakin optimal saat dipakai berfoto selfie. Seperti yang kita ketahui bersama, Asus Zenfone Zoom juga memiliki layar berbentang 5.5 inci yang mengadopsi panel IPS Display dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Untuk melindungi layar tersebut, suda ada lapisan kaca Corning Gorilla Glass 3 yang memberikan perlindungan sempurna pada layar berkerapatan 403 ppi tersebut. Sementara untuk bodinya telah memakai frame metal dengan ketebalan 12 mm dan bobot 185 gram.

Tampilan antarmuka Asus ZenUI berbasis sistem operasi Android Lollipop akan mengoptimalkan kinerja smartphone berbandarol 6.1 Jutaan ini. Kemudian untuk urusan daya baterai, sudah tertanam baterai berkapasitas 3.000 mah yang siap memenuhi kebutuhan daya seharian, jadi sobat tak perlu khawatir kehabisan baterai saat menjajal kemampuan kamera superior yang ada disisi depan dan belakang Zenfone Zoom. Nah untuk menyimpan file foto dan rekaman video, sudah tersedia memori internal 64GB dan slot microSD hingga kapasitas 128GB.

Asus Zenfone Zoom yang dipasarkan di Singapura merupakan versi Zenfone Zoom ZX551ML dengan kapasitas memori 64GB, jadi wajar apabila harganya dibanderol melebihi 6 Juta Rupiah. Selain itu, smartphone ini juga menawarkan spesifikasi hardware berkelas yang digawangi Ram 4GB dan processor Intel Z3590 berkecepatan Quad Core Up to 2.5 Ghz serta diduung pengolahan grafis PowerVR G6430. Dilansir dari website resmi Asus Singapura, smartphone ini juga dibekali konektivitas NFC, 4G LTE, Wi-Fi, dan sayangnya hanya tersedia satu slot sim card.Harga Zenfone Zoom

Spesifikasi Asus Zenfone Zoom ZX551ML yang beredar di Singapura mungkin akan berbeda dengan versi Indonesia, namun sampai saat ini belum ada informasi mengenai ketersediaan smartphone ini di Indonesia. Semoga saja kedepannya pihak Asus akan memboyong smartphone berkamera menonjol tersebut ke Indonesia, sehingga kita bisa merasakan kehebatan kualitas kamera 13 Megapixel dengan fitur sangat lengkap tersebut. Nah yang terpenting, semoga harga Zenfone Zoom di Indonesia bisa dibanderol lebih terjangkau. Amin


Advertisement