Wow!! Elephone P8 Mini Usung Desain Compact & Spec Mumpuni

Detekno.com – Smartphone dari China memang tiada habisnya rilis baik di pasar lokal maupun internasional. Salah satu yang terbaru adalah Elephone P8 mini yang digadang gadang menjadi seri budget killer untuk pesaing dari vendor lain nya. Seri ini memiliki keunggulan dari sisi desain yang compact sehingga mudah digenggam dan dioperasikan hanya dengan satu tangan. Mengusung dimensi 143.6 x 71 x 8.1mm smartphone ini dapat dengan mudah digunakan disamping bobootnya yang ringan hanya 133gram. Materialnya menggunakan Aluminum Metal sehingga memiliki daya tahan lebih baik.

Elephone P8 Mini

Elephone P8 Mini

Varian warna yang disajikan ada 3 meliputi hitam, biru dan merah yang benar benar tampil elegan layaknya smartphone flagship masa kini. Pada bagian belakang tersemat dual kamera, LED flash lengkap dengan fingerprint sensor yang memiliki kinerja cepat. Layarnya sendiri memiliki bentang 5.0 inch dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels jadi untuk menikmati game maupun browsing nyaman dipandang mata. Sayangnya untuk multitouchnya sendiri hanya dapat mencapai 5 jari saja.

Spesifikasi utama mengandalkan chipset Mediatek MT6750T dengan processor Octa-core yang dinilai cukup standar performanya. Sedangkan untuk soal grafis layarnya dioptimalkan GPU Mali-T860 MP2 sehingga cukup bening dan tajam. Hebatnya Elephone P8 Mini didukung dengan RAM sebesar 4 GB jadi soal multitasking dapat berjalan dengan lancar. Sedangkan soal penyimpanan internal dibekali kapasitas besar 64GB yang mampu menjangkau file besar untuk sobat simpan.

Kurang puas dengan memori internalnya? Tenang, karena masih ada slot Micro SD yang dapat diisi hingga kapasitas 128 GB. Menariknya smartphone ini sudah menggunakan Android 7.0 Nougat jadi support berbagai aplikasi baru termasuk Google Assistant. Beralih ke soal fotografi dimana Elephone P8 Mini mengusung dual kamera 2MP+13MP sehingga mampu mendapatkan Depth of field yang cukup maksimal. Performa dual kamera belakang ini juga dioptimalkan dengan LED Flash sehingga tak masalah jika harus berfoto dalam keadaan minim cahaya.

Kualitas rekam videonya sendiri support 4K jadi berani bersaing dengan beberapa seri smartphone mid range. Keunikan lain dari Elephone P8 Mini adalah kamera selfie 16MP yang sudah dilengkapi LED Flash. Tentunya untuk sobat yang hobi selfie, kamera depan beresolusi tinggi ini mampu menghasilkan gambar yang bening. Kemudian sisi konektifitasnya dibekali Dual SIM yang sudah support 4G LTE sehingga akses internet dapat lebih cepat.

Spesifikasi Elephone P8 Mini

Spesifikasi Elephone P8 Mini

Sensornya sendiri sudah suport Gyroscope jadi dapat digunakan menikmati sajian Virtual Reality. Kemudian untuk sisi baterainya sendiri dibekali 2680 mAh yang memiliki daya tahan cukup baik. Elephone P8 Mini dibandrol dengan harga terjangkau $139.99 atau 1,8 jutaan saja, wow sungguh hemat bukan? Dengan spesifikasi yang mumpuni dan desain compact smartphone ini dapat menjadi rekomendasi ketika masuk ke pasar Indonesia.