Wow, Drone DJI Zenmuse XT ini Bisa Melihat Dikegelapan


Detekno.com – Trend pesawat nirawak alias Drone yang saat ini sudah mulai merajalela di berbagi negara membawa salah satu pabrikan drone terkemuka dan terbesar di dunia yaitu DJI berhasil menghadirkan satu lagi seri drone terbaik mereka yang kabarnya memiliki nama DJI Zenmuse XT. Pengembangan seri terbaru ini DJI dikatakan menggandeng salah satu pabrikan kamera termal, FLIR Systems agar mereka bisa menghadirkan drone yang mampu melihat di kegelapan.

Memiliki basis pemasaran drone terbaik hingga 70% di negara asalnya yakni Tiongkok, menjadikan penciptaan drone DJI Zenmuse XT yang kabarnya mampu menghadirkan gambar di kegelapan membuat warga sekitar merasa penasran dengan karya terbaru pabrikan drone terbaik dunia ini. Langkah baru yang di tuju DJI tentu saja dapat memberikan angin segar bagi setiap pecinta pesawat nirawak di berbagai negara.

Drone DJI Zenmuse XT ini Bisa Melihat Dikegelapan

Drone DJI Zenmuse XT ini Bisa Melihat Dikegelapan (Foto : usatoday.com)

Pasalnya dikutip detekno.com langsung dari USA Today (13/12/15), rekan kerja yang di lirik DJI yakni FLIR Systems merupakan salah satu perusahaan pencitraan termal dan inframerah terbaik yang ada saat ini dengan memiliki kantor di Wilsonville, Ore. Menariknya lagi, kehadirkan drone DJI Zenmuse XT diklaim akan mampu difungsikan dalam pencarian dan penyelamatan, pemadam kebakaran, keamanan, serta pengawasan.

Bahkan dalam upaya pengenalannya, diketahui juga DJI memperlihatkan salah satu hasil video record dari DJI Zenmuse XT ini pada kegelapan. Yang mana dalam presentasinya diperlihatkan bahwa drone dengan inframerah yang mereka buat dapt dengan jelas memperlihatkan beberpa orang yang sedang berjalan di atas lapangan di malam hari yang mana orang-orang tersebut dapat dengan jelas terlihat namun tampak sepeti lampu terang yang bergerak.

Menariknya lagi, dalam penjelasan seorang analis drone yakni “Colin Salju”, ia mengatakan bahwa inovasi baru ini disebut menjadi inovasi terbaik karena dalam industri drone sebelumnya belum pernah ada yang seperti ini. Dilanjutkan lagi, drone DJI Zenmuse XT ini bahkan disebut akan menjadi perhatian khusus untuk departemen pemadam kebakaran dan juga regu pencarian dan penyelamatan dengan mengandalkan sensor inframerah yang dapat membaca titik panas (hot spot).

Selain itu DJI Zenmuse XT juga merupakan salah satu inovasi terbaru yang menggabungkan teknologi Zenmuse stabilized micro gimbal buatan DJI yang merupaan platform umum untuk sinematografi udara dengan sebuah kamera pencitraan termal populer Tau 2 besutan FLIR yang mampu menghasilkan sebuah inovasi membanggakan.

Kabar tersebut juga mengatakan bahwa DJI Zenmuse XT ini rencananya akan di rilis pada Quartal pertama tahun 2016 mendatang, yang itu artinya akan berada pada kisaran bulan Januari hingga Maret. Hanya saja dari infromrasi yang kami dapatkan tersebut, tak sedikitpun mengatakan urusan harga DJI Zenmuse XT ini, akan tetapi sudah pasti harga yang akan ditawarkan cukup mahal mengingat teknologi yang di sertakan bukanlah teknologi main-main.


Advertisement