Wow ! Daya Tahan Baterai Zenfone Max Kalahkan iPhone 6S Plus


Detekno.com РAsus Zenfone Max menjadi salah satu smartphone Android dengan baterai terbesar saat ini. Tak tanggung-tanggung didalam Zenfone Max telah terpasang baterai Non-removable berdaya Li-Po 5000 mAh. Ketahanan baterai tersebut tergolong luar biasa, dan sudah Asus buktikan lewat sebuah Video Youtube yang memamerkan ketahanan baterai Asus Zenfone Max melawan smartphone flagship iPhone 6s Plus. Asal sobat ketahui, iPhone 6s Plus sendiri memiliki baterai Non-removable berkapasitas Li-Po 2750 mAh.

Saat kedua smartphone ini digunakan untuk memutar video Youtube dengan konfigurasi jaringan selular mati, dan hanya memakai jaringan Wi-Fi serta kondisi layar Full Brightness, terbukti bahwa Asus Zenfone Max bisa bertahan lebih lama, yakni mencapai 12 Jam 45 Menit. Sedangkan iPhone 6s yang notabennya dijual dengan harga jauh lebih mahal hanya bertahan selama 5 Jam 31 menit. Inilah kelebihan utama Asus Zenfone Max, karena harganya sangat murah dan memiliki ketahanan baterai luar biasa.

Daya Tahan Baterai Zenfone Max

Daya Tahan Baterai Zenfone Max

Untuk saat ini Asus Zenfone Max belum dijual resmi di Indonesia, namun sudah ada beberapa toko online yang menjualnya dengan garansi distributor. Adapun harganya sekitar Rp. 2.4 Jutaan dengan spesifikasi Ram 2GB dan memori internal 16GB. Kemudian untuk layarnya, telah dilengkapi layar IPS 5.5 Inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels, serta dilindungi lapisan antigores bertipe Corning Gorilla Glass 4. Sementara untuk desainnya, memiliki dimensi 156 x 77.5 x 10.6 mm dan bobot sekitar 202 gram.

Bentuknya memang cukup tebal dan berat, namun wajar mengingat smartphone ini membawa baterai berkapasitas 5.000 mah. Nah untuk performanya sendiri, smartphone ini akan dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang dimaksimalkan oleh processor Quad Core 1.2 Ghz, Ram 2GB, dan GPU Adreno 306. Lalu ada pula sistem operasi Android Lollipop dengan antarmuka Asus ZenUI yang semakin menyempurnakan kehebatan smartphoe berlayar 5.5 inci tersebut.

Tak hanya unggul pada segi ketahanan baterai, smartphone ini juga dibekali kamera utama beresolusi 13 Megapixel dengan fitur laser autofocus dan dual tone led flash. Sedangkan untuk kamera bagian depan, telah terpasang lensa 5 Megapixel untuk berfoto selfie dan video call. Nah untuk berkomunikasi melalui video call, sobat bisa memanfaatkan kemampuan 4G LTE yang dibawa Asus Zenfone Max. Smartphone ini juga mendukung fitur USB-OTG, Wi-Fi, Bluetooth v4.0, dan navigasi GPS (A-GPS, GLONASS).

Berbekal daya tahan baterai yang luar biasa, tentunya sobat deteknokers menantikan kehadiran smartphone ini secara resmi di Indonesia. Terlebih harga Asus Zenfone Max tergolong cukup terjangkau, dan sobat sudah bisa merasakan beragam fitur canggih yang ada di dalamnya. Walaupun dari segi spesifikasi tergolong standard, dan masih kalah dari smartphone sekelasnya yang rata-rata memakai processor Octa Core, namun Zenfone Max tetap layak dimiliki, terutama bagi sobat yang mencari smartphone dengan baterai besar yang irit dan bisa difungsikan sebagai powerbank.


Advertisement