Wow, Bocoran Desain Laptop Xiaomi Mirip MacBook Pro

Detekno.com – Sejak awal tahun 2016, Xiaomi digosipkan akan merilis laptop buatannya yang kemungkinan diberi nama “Mi Laptop”. Bocoran demi bocoran pun beredar di dunia maya, dan kali ini muncul bocoran desain Laptop Xiaomi yang terlihat sangat mirip dengan desain Macbook Pro buatan Apple. Seperti yang sobat lihat pada gambar dibawah ini, desain laptop Xiaomi terlihat memakai bodi berbahan metal, dan terpasang logo “MI” dibagian tengahnya. Hal serupa juga dimiliki Macbook Pro yang memiliki logo Apple menyala dibagian tengahnya.

Desain Laptop Xiaomi

Desain Laptop Xiaomi | Sumber : Gizmochina.com

Belum diketahui secara pasti spesifikasi yang dipakai laptop buatan Xiaomi. Kemungkinan besar, Xiaomi akan mempersenjatainya dengna Ram berukuran besar, dan mengadopsi processor Intel generasi terbaru, yaitu Intel Skylake. Kabarnya akan tersedia tiga pilihan ukuran layar yang terdiri dari 12.5 inci, 13.3 inci, dan layar berukuran 15.6 inci. Resolusinya akan sangat tinggi, dan minimal akan mengadopsi resolusi Full HD yang menawarkan tampilan gambar lebih jernih.

Spesifikasinya memang belum bisa diketahui secara pasti, namun harga Laptop Xiaomi akan dibanderol lebih murah dibandingkan harga satu unit Macbook Pro. Laptop ini akan dipasarkan untuk generasi muda yang membutuhkan laptop murah dengan spesifikasi hardware terbaik. Namun bukan hanya itu saja kelebihan laptop Xiaomi, karena laptop ini akan memiliki desain premium yang membuatnya tampak lebih mewah, dan tidak terkesan murahan.

Sebelumnya Huawei juga merilis Huawei Matebook yang dipasarkan untuk kalangan pebisnis. Harganya sudah pasti lebih mahal dibandingkan harga Laptop Xiaomi, karena spesifikasinya dirancang secara khusus untuk meningkatkan produktivitas penggunanya. Namun laptop buatan Xiaomi juga tak kalah menarik, karena kabarnya akan mengadopsi sistem operasi Windows 10 yang berpadu dengan Ram berkapasitas besar serta dilengkapi processor generasi terbaru yang tak perlu sobat ragukan performanya.

Laptop Xiaomi

Desain Mi Laptop | Sumber : Gizmochina.com

Sayangnya belum diketahui tanggal perilisan Laptop Xiaomi tersebut. CEO Xiaomi, Lei Jun, masih menutup rapat-rapat informasi seputar spesifikasi, harga, dan tanggal perilisannya. Namun kabarnya Laptop buatan Xiaomi akan mulai dipasarkan pada bulan September mendatang, dan kabarnya Xiaomi akan terlebih dahulu memasarkan laptop berlayar 12.5 inci. Mari kita nantikan kabar selanjutnya mengenai perilisan Laptop ini, dan semoga saja harga Laptop Xiaomi akan dibanderol dengan harga terjangkau.