Wireless Charging iPhone 8 Dibuat Oleh Foxconn


Detekno.com – Belum lama Apple merilis iPhone 7 Plus nya, rumor seputar iPhone 8 yang merupakan generasi lanjutan dari iPhone 7 Plus terus berkembang. Dan kali ini rumor yang terbaru mengatakan bahwa iPhone 8 akan hadir dengan kemampuan Wireless Charging. Dimana modul Wireless Charging iPhone 8 ini akan dibuat oleh Foxconn. Walau Foxconn sudah mengerjatkan modul ini, tapi kami masih belum menyakini jika Apple akan sangat bergantung pada produksi Foxconn. Hal ini karena Apple sangat teliti dalam memilih rekanan kerjasamanya dalam memproduksi komponen dari unit Apple iPhone nya.

Dari rumor yang berkembang yang kami lansir dari halaman Ubergizmo melaporkan bahwa modula Wireless Charging ini dikatakan akan digunakan untuk versi iPhone kelas atas yang akan rilis tahun depan. Banyak orang yang menganggap bahwa modul ini kemungkinan besar akan digunakan oleh iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Memang dari pihak Apple belum mengkonfirmasi soal kebenaran rumor ini. Sehingga untuk lebih pastinya kita lebih baik tunggu informasi resmi dari Apple sendiri.

Wireless Charging iPhone 8 Dibuat Oleh Foxconn

Wireless Charging iPhone 8 Dibuat Oleh Foxconn

Apple memang tampaknya akan mempersiapkan iPhone 8 dengan bekalan layar yang sangat bagus. Hal ini bisa diketahui setelah muncul kabar bahwa iPhone 8 akan menggunakan teknologi layar OLED alias Organic Light Emitting Diode yang lebih bagus buatan Sharp yang merupakan anak dari perusahaan Foxconn. Rencana Apple ini pun sudah dikonfirmasi oleh Presiden Sharp Tai Jeng Wu sendiri. Salah satu kelebihan menggunakan layar OLED dibandingkan layar LTPS adalah dari segi tingkat warna dan kecerahan, OLED lebih baik dari layar LTPS.

Untuk saat ini memang Apple baru mengadopsi layar OLED untuk Apple Watch nya. Selain dikabarkan akan membawa sejumlah fitur dan teknologi canggih. Apple iPhone 8 juga dikabarkan akan memakai desain baru. Diantaranya adalah penggunaan desain bermaterial kaca dan hilangnya tombol Home. Tawaran Apple untuk perubahan desain pada iPhone 8 bisa jadi sebagai sebuah sinyal bahwa mereka juga tidak ingin kalah oleh Samsung yang juga dikabarkan akan menggunakan desain anyar pada Samsung Galaxy S8 yang dipersiapkan pada tahun 2017 mendatang.

Apple juga tidak hanya meluncurkan 1 varian saja untuk iPhone 8. Melainkan ada 3 varian iPhone 8 yang akan diperkenalkan oleh Apple. Diantaranya adalah varian iPhone 8 4.7 Inci, 5 Inci dan 5.5 Inci. Kami belum bisa memastikan soal perbedaan antara ketiga varian tersebut selain dari segi ukurannya. Jika nanti ada kabar selanjutnya maka kami akan segera mengabarinya untuk sobat deteknokers.


Advertisement