Windows Phone Dengan Snapdragon 820 Muncul di GFXBench

Detekno.com – Tampaknya tahun depan popularitas Windows 10 mobile akan kembali menjadi trend baru di dalam industri smartphone, pasalanya seperti detekno.com kutip dari laman GSMarena (11/12/15) salah satu pabrikan ponsel ternama dunia akan siap menghadirkan satu lagi seri smartphone terbaru mereka yang kabarnya akan menggunakana chipset Snapdragon 820.

Dari kabar yang kami dapatkan, disebutkan nama smartphone tersebut adalah HP Folcon yang banyak di klaim merupakan ponsel baru dari pabrikan ponsel ternama HP. Selain itu terdaftarnya Windows Phone terbaru disitus benchmarking GFXBench juga menyebutkan bahwa ponsel ini akan memiliki dukungan layar seluas 5.8 inci dengan kualitas Quad HD atau setara 2560 x 1440 pixels

Windows Phone Dengan Snapdragon 820

Windows Phone Dengan Snapdragon 820 (Foto : GSMarena)

Tak hanya sampai disitu saja, kabar menarik lainnya juga menyebutkan smartphone Windows Phone terbaru yang tertangkap di situs GFXBench ini juga akan mempunyai lensa kamera berukuran 20 MP di sisi belakang dan 12 MP di sisi depannya. Syangnya terlihat pada gambar, Windows Phone yang diklaim menjadi ponsel besutan HP ini hanya mempunyai Ram berukuran 1GB saja.

Kemudian konfigurasi lain yang disematkan pada smartphone ini adalah terdapatnya kapasitas internal memori seluas 43 GB yang pastinya masih menjadi infomrasi yang sedikit rancu karena bila dilihat dari angka yang di milikinya hampir belum ada smartphone dengan kapasitas memori yang cukup tanggung besarannya.

Namun kabar lain juga menyebutkan bahwa kemungkinan ponsel ini bukanlah smartphone dari HP seperti yang di sebutkan dalam laman sumber sebagai HP Folcon, melainkan bisa juga Windows Phone yang satu ini adalah smartphone Lumia besutan Microsoft karena ada beberpa rumor yang mengatakan bahwa Microsoft juga sedang menyiapkan satu lagi perangkat baru dengan spesifikasi yang jauh lebih unggul dari Microsoft Lumia 950 XL.

Jadi buat deteknokers yang penasaran dan pengin mengerti lebih jelas mengenai spesifikasi ponsel apa yang satu ini, tunggu saja kabar selanjutnya karena besar kemungkinannya, handphone ini akan menjadi trend ponsel Windows Phone terbaru di tahun 2016 mendatang dengan semakin memanasnya industri ponsel pinar yang ada saat ini.