Windows 10 Murah “Acer Liquid M330” Mulai Dijual, Harganya ?


Detekno.com – Setelah diperkenalkan pada ajang IFA 2016, akhirnya Acer memasarkan “Acer Liquid M330”. Smartphone berbasis Windows 10 ini dipasarkan dengan harga sangat terjangkau, dan sudah tersedia di Microsoft Store Amerika Serikat dengan banderol USD$99 atau setara dengan Rp. 1.3 Jutaan. Dibalik harganya yang terjangkau, sobat jangan mengharapkan spesifikasi gila-gilaan pada smartphone Windows 10 ini. Pasalnya spesifikasinya tergolong pas-pasan, dan masih memakai layar 4.5 inci beresolusi FWVGA 854 X 480 pixels.

Acer Liquid M330

Acer Liquid M330

Windows 10 muruh ini masih memakai bodi beberbahan plastik dengan ukurang dimensi panjang 136 mm, lebar 66.6 mm, dan ketebalan 9.6 mm. Bobot keselurhannya mencapai 142 gram, dan membawa konektivitas Dual Sim yang mampu mengakses jaringan 3G HSPA serta 4G LTE. Dibalik bodinya sudah tertanam baterai berkapasitas 2.000 mAh yang menawarkan waktu bicara selama 5 jam, dan waktu standby mencapai 250 jam. Lalu untuk bagian memori, sudah ada memori internal 8GB yang bisa diperluas memakai microSD mencapai 64GB.

Untuk dapur pacunya sendiri, Acer mempersejatai smartphone Windows 10 murah ini dengan chipset Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210 dan processor Quad-core 1.0 GHz Cortex-A7. Selain itu, terpasang pula GPU Adreno 304 yang dipadukan dengan Ram berkapasitas 1GB. Alhasil performa smartphone ini cukup cepat, dan mampu menjalankan semua aplikasi Windows dengan lancar. Namun untuk pemakaian berat, seperti bermain game HD ataupun memutara video 4k, pastinya smartphone Windows 10 murah ini akan cukup kewalahan.

Selanjutnya untuk sektor fotografi, sudah ada kamera utama 5 Megapixel yang dipadukan fitur Autofocus dan LED Flash. Begitu pula dengan kamera depan, yang sama-sama mengadopsi lensa kamera 5 Megapixel. Kemampuan kamera depannya cukup menjanjikan, namun kualitasnya akan tergolong standard, dan sebanding dengan harga Acer Liquid M330 yang murah. Kemudian untuk bagian sensor, sudah tertanam beberapa sensor pendukung yang terdiri dari Light sensor, G sensor, Proximity sensor, dan Hall sensor

Dilansir dari microsoftstore.com, spesifikasi Acer Liquid M330 pada bagian konektivitas juga dilengkapi fitur Bluetooth v4.0, Wifi 802.11b/g/n, dan navigasi GPS berteknologi A-GPS. Spesifikasi smartphone ini memang standard, namun Acer mengimbanginya dengan harga Acer Liquid M330 yang dibanderol sangat murah, sehingga bisa menjadi solusi bagi sobat deteknokers yang menginginkan smartphone Windows 10 murah yang sudah mendukung jaringan 4G LTE. Sayangnya sampai saat ini belum diketahui kapan Acer Liquid M330 dipasarkan di Indonesia.


Advertisement