Windows 10 Dukung Penuh Ponsel Low-end Katana 01

Banner

Detekno.com – Kabar terbaru seperti dilansir dari laman GSMarena, mengatakan sebuah perangkat smartphone baru dari negri matahari terbit akan segera meluncur pada akhir bula ini. Memang jika dilihat dari peluncurannya tidak ada yang istimewa, tetapi ada satu yang cukup menarik dan untuk sobat deteknokers ketahui lebih lanjut. Dimana perangkat ponsel terbaru dari Katana dengan kode nama 01 yang dibekali spesifikasi bisa dibilang low-end ini menyimpan kejutan begitu besar.

Bagaimana tidak, meski dirinya hanya membekali diri dengan spesifikasi ruang pacu, yang di isinya dengan empat core processor berkecepatan 1,1 GHz, yang dijalankan bersama RAM berukuran 1GB. Selain terlihat hanya memiliki spesifikasi pas-pasan, akan tetapi perangkat terbaru ini didukung penuh oleh raksasa teknologi Microsoft, dengan software terbarunya bernama Windows 10 yang memiliki fitur menu baru dan pastinya lebih kaya serta menarik ketimbang apa yang dimiliki oleh wiindows phone sebelumnya. Mantap bukan sob?

Windows 10 pada Katana 01 | Sumber : GSMarena

Windows 10 pada Katana 01 | Sumber : GSMarena

Kabar menariknya lagi, Katana 01 yang dibekali panel layar dengan bentang diagonal 4,5 inch, yang memiliki kemampuan visual gambar kualitas 480 atau qHD ini bakal diperkenalkan pada tanggal 30 november 2015. Deteknokers penasaran akan harga yang terlebel kepadanya ? Nih kami dapatkan info, kalau smartphone terbaru tersebut dilepas pada JPY 12.800 atau bila kita jadikan kedalam nilai rupiah berkisar Rp.1,4 jutaan disesuaikan dengan kurs pada hari ini.

Dimana harga tersebut sangat bisa dijangkau oleh semua kalangan, termasuk kalangan menengah kebawah. Lalu bila sobat bertanya soal penyimpanan, apa yang dimilikinya dapat dibilang cukup, karena sanggup menampung berbagai jenis file hingga batas kapasatisa maksimal 8GB di sisi internal. Tapi bila deteknokers merasa kurang akan penyimpanan bawaan dari katana, sobat bisa memperluasnya dengan menggunakan eksternal memory berupa microSD hingga 32 GB.

Kemudian, mnyesuaikan akan Harga Katana 01 yang dihargai sangat terjangkau, membuatnya hanya diberikan bekal baterai berkapasitas 1750 mAh, terlihat kecil memang, tapi untuk ketahananya tergolong bagus dan diklaim dapat bertahan hingga berjam-jam lamanya pada sekali charger. Selain itu, informasi terbaru yang perlu deteknokers ketahui, Katana dikabarkan sedang merancang suksesor dengan nama Katana 02.

Untuk generasi penerus tersebut bakal dibekali spesifikasi lebih tinggi, diantaranya terdapat peningkatan signifikan pada kualitas resolusi layar hingga 1280 x 720 / HD pada layar lebih besar, yang memiliki luas 5 inch. Kemudian pada spesifikasi ruang pacu, Katana 02 membekali diri dengan internal 16GB, RAM 2GB dan kamera 8MP, yang lebih besar dari apa yang dimiliki oleh katana O1. Dimana untuk katana 01 cuma diberikan lensa kamera utama 5 MP dan 2 MP dibagian depan.

Lalu untuk mengetahui lebih lanjut akan informasi terbaru dari Katana, sobat bisa dapatkan pada laman berita Detekno, yang akan terus kami update berdasar info terbaru dari media terpercaya. Jangan sampai ketinggalan !!!


Advertisement