Wileyfox Swift 2 Plus, Usung Spesifikasi CyanogenOS 13.1

Detekno.com – Wileyfox merupakan vendor smartphone yang berasal dari Inggris. Meski namanya terdengar asing, namun Wileyfox cukup dikenal di Eropa. Bahkan belum lama ini mereka merilis smartphone baru yang memiliki spesifikasi sangat menarik, yaitu smartphone bernama Wileyfox Swift 2 Plus. Kelebihan utama smartphone ini adalah sistem operasinya, karena mengadopsi CyanogenOS 13.1 berbasis Android Marshmallow 6.0.1, sehingga performanya lebih optimal dan berjalan sangat cepat.

Wileyfox Swift 2 Plus

Wileyfox Swift 2 Plus

Spesifikasi Wileyfox Swift 2 Plus juga dilengkapi layar 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixel. Layar tersebut mengadopsi lapisan kaca 2.5D Corning Gorilla Glass 3 dengan kerapatan pixel mencapai 294 ppi. Tak hanya itu, smartphone ini juga memiliki desain premium dengan balutan bodi metal yang memiliki ukuran panjang 143.7 mm, lebar 71.9 mm, dan ketebalan 8.6 mm. Sedangkan bobot smartphone ini seberat 151 gram, sehingga akan terasa nyaman ketika memegang dan mengoperasikannya.

Dapur pacu Wileyfox Swift 2 Plus mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 430 yang berpadu dengan processor Octa Core 1.4 Ghz Cortex-A53 dan GPU Adreno 505. Wajar apabila harga Wileyfox Swift 2 Plus dibanderol melebihi 2 Juta Rupiah, karena didalamnya sudah ada Ram berkapasitas 3GB dan memori internal 32GB yang bisa diperluas dengan menambahkan microSD kedalamnya. Lalu ada pula baterai berdaya 2.700 mAh yang dioptimalkan oleh fitur Fast Charging.

Sebanding dengan mahalnya harga Wileyfox Swift 2 Plus, smartphone ini menawarkan teknologi 4G LTE sebagai akses internetnya. Lalu ada pula kamera belakang 16 Megapixel yang diperkuat oleh fitur Autofocus dan Dual Tone LED Flash. Kamera tersebut mampu merekam video beresolusi Full HD 1080p@30fps dengan hasil rekaman yang jernih dan halus. Selain itu, tersedia pula kamera depan 8 Megapixel yang siap dipakai berfoto selfie dan video call. Beragam fitur pendukung juga dimilikinya, seperti Gesture Shote, Face Beauty, Burst Mode, dll.

Dilansir dari phoneradar.com, harga Wileyfox Swift 2 Plus dibanderol 181 Poundsterling atau setara Rp. 2,8 jutaan. Sayangnya smartphone ini hanya dipasarkan untuk wilayah Eropa. Padahal spesifikasi Wileyfox Swift 2 Plus telah dilengkapi berbagai fitur menarik yang siap memanjakan penggunanya, seperti USB Type-C, NFC, Wi-Fi, dan Bluetooth v4.1. Selain itu, tersedia pula sistem operasi CyanogenOS 13.1 yang otomatis membuat performa smartphone ini semakin stabil dan kinerja multitasking serta mobile gamingnya semakin powerfull.


Advertisement