Wileyfox Spark, Smartphone Murah Berfitur Cyanogen OS


Detekno.com – Tahun 2016 menjadi tahun kebanggaan bagi Wileyfork karena mereka berhasil merilis Wileyfox Spark sebagai ponsel android 4G murah yang di datangkan bersama Cyanogen OS 13.0 terbaru sebagai sistem operasinya. Menariknya lagi, ponsel ini juga sepenuhnya mendapatkan dukungan dari Cyanogen Inc sehingga pembaharuan yang akan selalu di dapatkan ponsel ini terkait peningkatan fitur dan keamanan pastinya akan di optimalkan oleh pihak Cyanogen.

Menjadi ponsel baru yang belum lama ini di perkenalkan ke publik, smartphone terbaru ini di gadang-gadang akan menawarkan banyak keunggulan di balik bandrol harganya yang dijual murah. Bahkan tak hanya menawarkan spesifiasi yang bisa di andalkan bagi sebagian besar orang untuk memenuhi kebutuhan mobile, Wileyfox Spark juga di hadiarkan dengan membawa desain yang cukup mudah di genggam berkat balutan casing bermaterial polikarbonat.

Spesifikasi dan Harga Wileyfox Spark Series

Spesifikasi dan Harga Wileyfox Spark Series

Wileyfox Spark sendiri hadir dengan menawrakan bentang layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels. Layar tersebut dilengkapi pula dengan dukungan teknologi layar 2.5D yang membuatnya terlihat memiliki lengkungan di bagian sisi samping layar. Kemudian untuk menuntaskan segala kebutuhan mobile, ponsel ini di tenagai oleh prosesor Quad Core MediaTek MT6735 SoC berkecepatan 1.3Ghz dan sudah mengandalkan arsitektur 64-Bit.

Kemudian, untuk meningkatan perofrma yang di dapat, Wileyfox Spark di kuatkan oleh Ram berkapasitas 1GB dan di dukung oleh GPU Mali-T720MP2 sebagai pengolah grafisnya. Lalu ada juga media penyimpanan seluas 8 GB yang bisa di perluas dengan microSD card. Selain itu, smartphone ini juga datang dengan menawarkan fitur dual sim dan sudah mengusung akses internet berkecepatan 4G LTE dan 3G HSPA serta di lengkapi baterai berkapsitas 2.200 mAh.

Harga Wileyfox Spark yang di bandrol sekitar 90 Pounds atau setara dengan Rp1,5 Jutaan juga menawarkan basis sistem operasi Android Marshmallow 6.0 dan dilengkapi sebuah lensa kamera 8 MP dikedua sisinya. Selain menghadirkan Wileyfox Spark dikutip dari halaman androidcentral.com, pabrikan ponsel ini juga menghadirkan dua seri lain yakni Wileyfox Spark + dan Wileyfox Spark X. Yang membawa spesifiaksi berbeda dari seri diatas.

Desain Hp Wileyfox Spark Series

Desain Hp Wileyfox Spark Series

Dimana untuk seri Spark + hanya memiliki perbedaan pada kapasitas Ram yakni 2GB dan memiliki pernedaaan pada sektor penyimpanan yakni 16GB dan sektor lensa kamera yang mana untuk seri ini pada bagian belakang sudah tersedia lensa kamera berukuran 13 MP. Untuk urusan harga Wileyfox Spark + ditawarkan seharga 115 Pounds atau sekitar Rp 2 Jutaan dan baru akan tersedia pada bula Juli 2016 nanti.

Sementara untuk Wileyfox Spark X, ia datang dengan spesifiakasi yang lebih tinggi yakni membawa layar berukuran 5.5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels, serta memiliki Ram 2GB dan media penyimpanan seluas 16GB. Sedangkan untuk sektor kamera ia masih sama-sama menawrakan lensa berukuran 13 MP dan 8 MP. Perbedaaan lainnya hanya terdapat pada sektor bateri yang membawa 3000 mAh. Dan untuk harga, ia dibandrol sekitar 130 Pounds atau hampir Rp 2.2 Jutaan dan baru akan tersedia pada awal Agustus 2016.


Advertisement