Wiko View, Smartphone Terbaru Dengan Layar Berasio 18:9

Detekno.com – Wiko merilis smartphone baru layar yang memiliki aspek rasio 18:9, yaitu smartphone bernama Wiko View. Desain layarnya mirip dengan LG G6 ataupun LG V30. Namun resolusinya jauh lebih rendah, yaitu sebesar 1440 x 720 pixels. Layar tersebut dibentangkan seluas 5.7 inci dan mengadopsi panel IPS Full Lamination yang disempurnakan oleh kaca 2.5D. Layarnya cukup tajam, karena memiliki kerapatan 282 ppi dan memakai panel IPS yang dijamin ketajaman dan kejernihannya.

Wiko View

Wiko View

Desain Wiko View terlihat premium dan elegan. Smartphone ini memiliki bodi berukuran panjang 151.3 mm, lebar 73.1 mm, ketebalan 8.7 mm, dan berat 160 gram. Dibalik bodinya telah tertanam baterai berkapasitas 2.900 mAh yang akan memenuhi kebutuhan daya baterai seharian penuh. Wiko View juga tersedi dalam varian memori 16GB dan 32GB yang akan mempengaruhi harga jualnya. Smartphone ini juga memiliki slot memori ekternal yang bisa menampung microSD mencapai kapasitas 128GB.

Wiko View dipasarkan untuk mengisi segmen menengah kebawah. Jadi jangan heran apabila smartphone ini masih menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 425 yang berpadu dengan processor berkecepatan Quad Core 1.4 Ghz Cortex-A53 dan GPU Adreno 308. Selain itu, Wiko View memiliki Ram berkapasitas 3GB dan telah mengadopsi sistem operasi Android Nougat 7.1 yang dilengkapi beragam fitur buatan Wiko. Lalu ada pula sensor pemindai sidik jari yang akan mengoptimalkan keamanan semua data dan menjaga privacy penggunanya.

Tersedia dua slot kartu sim yang bisa dipakai dua nomer telepon berbeda untuk mengakses internet pada jaringan 4G LTE. Selain itu, tersedia pula konektivitas Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan port MicroUSB 2.0. Kemudian untuk sektor kamera, Wiko View memiliki kamera utama beresolusi 13 Megapixel dengan fitur Autofocus, Auto HDR, dan LED Flash. Nah yang paling menarik, Wiko View memiliki kamera depan 16 Megapixel dengan fitur Selfie Flash, sehingga cocok dipakai selfie di malam hari.

Kemudian soal harga, kabarnya Wiko View versi 16GB dibanderol 189 Euro atau setara Rp. 2.9 Jutaan. Sedangkan harga Wiko View 32GB dibanderol 199 Euro atau setara Rp. 3.1 Jutaan. Wiko sendiri telah memasarkan produknya secara resmi di Indonesia, jadi tak menutup kemungkinan Wiko View akan dipasarkan di Indonesia dalam waktu dekat ini. Semoga harga Wiko View bisa lebih murah, sehingga kita bisa menikmati kehebatan layar yang memiliki rasio 18:9 tersebut.