Wena Wrist, Smartwatch Berteknologi Tinggi dari Sony


Detekno.com – Smartwatch, sebuah perangakat yang sekarang ini sedang digandrungi oleh banyak orang, bentuknya yang stylish dengan dilengkapi berbagai fitur canggih, untuk memberikan fungsionalitas tinggi terhadap pemakaianya. Mungkin alasan itu lah, kenapa hingga kini para pabrikan ternama berlomba-lomba untuk selalu melakukan inovasi-inovasi terbaru terhadap perangkat canggih satu ini. Seperti pada sony, yang kabarnya tengah merancang produk smnartwatch terbaru dengan nama Wena Wrist.

Desain Wena Wrist | Sumber: Phonearena, first-flight.sony

Desain Wena Wrist | Sumber: Phonearena, first-flight.sony

Dilansir dari laman Phonearena, pada halaman tersebut dikatakan Sony sedang melakukan ujicoba produk anyarnya, dan hal itu terlihat dari sebuah teaser, dimana di situ terlihat smartwatch berbahan metal, yang di desain melingkar, lengkap dengan tombol navigasi di sisi bagian samping. Namun ada yang beda dengan Wena Wrist, dikarenakan dirinya tampak seperti arloji biasa, berfitur Analog lengkap dengan tanggal, layaknya seperti arloji biasa.

Tapi sobat jangan berfikir kalo smartwatch dari sony yang satu ini tidak menarik, dikarenakan Sony membenamkan sensor berteknologi tinggi yang dapa di integrasikan dengan NFC sebagai metode pembayaran (paypal, atau sejenisnya). Kemudian, Wena Wrist juga dapat menerima pemberitahuan pesan ataupun panggilan, melalui peringatan dari getaran maupun LED yang nantinya dapat sobat lihat pada tampak depan Wena Wrist. Ada juga pelacak aktifitas tracker yang di lakukan oleh si pengguna. Akan tetapi, kemungkinan besar perangkat terbaru dari sony ini tidak dapat di sinkronkan terhadap smartphone berbasis android.

Fungsionalitas Wena Wrist | Sumber: Phonearena, first-flight.sony

Fungsionalitas Wena Wrist | Sumber: Phonearena, first-flight.sony

Dikarenakan pada laman informasi yang kami dapatkan, mengatakan kalau Wena Wrist hanya kompatibel dengan perangkat berbasis iOS / Apple. Beralih menyoal ketahanan dari Wena Wrist, terbilang tangguh dan mumpuni, terlebih Wena Wrist dikatakan bakal tahan terhadap air, yang nantinya sobat deteknokers bebas untuk menggunkan di berbagai kondisi cuaca, ataupun di dalam air. Sedangkan untuk masalah warna dan ketersediaan, Wena Wrist bisa sobat dapatkan dengan banderol sekiatar USD 287 sampai USD 576.

Lalu, Sony juga memberikan dua opsi pilihan warna, yang cukup apik nan elegan, yang mana Wena Wrist tersedia dalam warna perak dan Hitam. Bagaimana sobat ? Tertarik untuk memilikinya?. Bagi sobat yang ingin memiliki smart watch terbaru dari sony, diharap bersabar terlebih dahulu, karena Wena Wrist baru akan di rilis pada tahun depan 2016, di bulan April atau juga bisa maju menjadi bulan Maret.

Dan satu lagi yang cukup disayangkan pada Smart Watch dengan label Wena Writst, hanya akan tersedia di negri asalnya saja, yaitu jepang, dan belum ada kabar apakah smart watch terbaru dari sony akan di pasarkan secara global.


Advertisement