Wammy Note 5, Ponsel MediaTek Helio P10 Pertama

Banner

Detekno.com – Perkembangan ponsel asal Tiongkok memang semakin ekstrim berkat munculnya bebrapa vendor yang mengusung ponsel berspesifikasi tinggi. Mungkin deteknokers masih penasaran sama beberapa smartphone yang memiliki RAM 3 GB keatas. Untuk soal spesifikasi seri chipset terbaru yang kabarnya akan segera meluncur yaitu MediaTek Helio P10 (MT6755) yang akan dibawakan pada Elephone P9000 Lite.

Persaingan sengit ponsel berspesifikasi tinggi nampaknya juga sampai ke wilayah Asia lainya yaitu India. Dilansir dari situs GizChina (23/12/2015), salah satu vendor asal India yaitu Wickedleak ternyata mencuri start dengan meluncurkan Wammy Note 5 dan menobatkanya sebagai ponsel dengan MediaTek Helio P10 pertama di dunia. Wammy Note 5 juga membawa spesifikasi mantap di dalamnya dan memang difokuskan untuk gaming.

Wammy Note 5

Wammy Note 5

Selain merilis Wammy Note 5 dengan spesifikasi chipset terbaru, soal desain memang Wammy Note 5 terkesan premium dengan mengadopsi tampilan dari smartphone lain seperti Galaxy Note 5 bahkan tombol capacitive yang mirip seri ZTE Nubia. Dengan balutan warna Gold semakin emmbuat penasaran konsumen untuk membelinya. Selain itu bazel metal juga mempermanis tampilan smartphone ini.

Segi layar Wammy Note 5 dibekali 5,5 inch sebagai andalan kerja sobat disamping memang resolusi Full HD yang diusungnya. Menikmati media hiburan seperti film, video maupun game jadi lebih leluasa. Kaca 2.5 D Curved juga menjadi fitur andalan ponsel ini sehingga menghasilkan displayyang optimal. Wammy Note 5 membawa spesifikasi processor Octa Core dimana untuk clock speednya belum dapat diketahui.

Multitasking optimal juga ditonjolkan ponsel ini dengan RAM 4 GB yang diusungnya. Menjalankan berbagai game sudah pasti lancar tanpa lag sehingga sangat cocok bagi deteknokers yang memang hobi gaming. Fitur Fingerprint juga hadir dalam ponsel ini jadi keamanan ponsel lebih terjaga. Memang untuk spesifikasi detail belum ada keterangan resmi dari pihak Wickedleak.

Soal kamera juga kualitasnya cukup mumpuni berkat kamera utama 13 MP yang mennggunakan sensor Sony Exmor. Hasil jepretanya tentu akan jauh lebih optimal, terlebih dengan fitur Dual LED Flash dapat membantu saat minim pencahayaan. Sedangkan kamera depan dibekali 8 MP dengan sensor OmniVision yang menghasilkan gambar terbaik untuk selfie maupun video call

Ponsel ini akan dibandrol senilai 16.990 INR  atau $ 255 di India. Jika di kurskan ke rupiah maka akan mencapai sekitar 3,4 jutaan. Wammy Note 5 akan mulai dipasarkan secara resmi pada tanggal 15 Januari 2016. tapi uniknya untuk proses pre order sendiri sudah berlangsung dari 22 Desember kemaren. Jadi apakah deteknokers tertarik memiliki ponsel dengan chipset serta RAM super hebat ini?


Advertisement