Waduhhh, Samsung Galaxy J3 Tertangkap GFXBench

Banner

Detekno.com – Denger-denger Samsung Galaxy J3 udah siap rilis aja nih, padahal belum lama ini Samsung baru mengeluarkan versi smartphone terjangkau yang di namainya Galaxy J2. Rentan waktu yang begitu cepat menurut kami, tapi ya itu lah samsung, inovasi teknologi tiada henti yang di lakukannya selalu memunculkan smartphone baru, yang bisa di bilang hampir tiap bulan dirinya memiliki satu buah smartphone untuk di rancang dan di jadikannya alat ampuh untuk menyerang para pengguna smartphone, agar mau beralih menggunakan yang baru.

Hasil Uji Benchmark GFXBench Samsung Galaxy J3 | Sumber GSMarena

Hasil Uji Benchmark GFXBench Samsung Galaxy J3 | Sumber : GSMarena

Banyak perubahan yang di lakukan oleh samsung terhadap perangkat smartphone terbarunya ini, mulai dari bagian layar. Bagian tersebut memang masih menggunakan fitur teknologi AMOLED, tetapi untuk ukurannya mengalami peningkatan beberapa inch, yang total menjadi 5 inch, kemampuannya pun bertambah dari yang tadinya qHD 540 x 960 pixel jadi 720p atau setara dengan kualitas HD, yang dapat menampilkan visual gambar maupun video lebih jelas dan tajam, sehingga membuat apa saja yang melintas di atas layar terasa lebih hidup.

Selain bagian layar, seperti dilansir dari laman GSMarena yang di dapatkannya dari hasil uji benchmark GFXBench, disitu tertera Samsung Galaxy J3 bakal membawa chipset Snapdragon 410 dengan empat core processor, yang di jalankan pada pemrosesan data atau arsitektur 64 Bit, yang pasitnya dapat menyumbulkan performa dan kinerja lebih baik di banding pendahulunya meski masih menggunakan RAM berukuran 1 GB. Tapi sayangnya di bagian internal samsung masih membenamkan internal berukuran 8 GB, yang menurut kami sangatlah kurang, karena biassanya untuk sistem akan memakan separuh dari penyimpanan internal.

Nah bagian ini nih yang mendapatkan upgrade terbaik, yakni pada sis fotografi, yang mana di bagian ini samsung memperbesar ukuran kamera, yang tadinya di bagian utama hanya memiliki lensa berukuran 5 MP menjadi 8 MP dengan kemampaun rekam video mencapai 1080p. Sedangkan untuk yang bagian depan, di ubahnya menjadi 5 MP, yang sangat bisa di andalkan untuk memeperoleh hasil foto selfie lebih berkualitas, ditambah bukan hanya foto saja, tetapi juga untuk rekam video kamera depan ini terbilang mampu untuk memperoleh hasil kualitas gambar 1080p.

Kayaknya bakal menarik ini untuk di ketahui lebih lanjut, karena belum lah lengkap spesifikasi yang kami dapatkan di atas, dan yang pasti untuk perangkat smartphone terbarunya ini, samsung bakal memberikan lebih di banding pendahulunya. Pantau terus kelanjutan dari generasi penerus J2, yang bisa sobat dapatkan pada laman berita di Detekno.


Advertisement