Waduh, Sony Xperia Z5 Compact Terkena Overheating


Detekno.com – Sony Xperia Z5 series merupakan ponsel premium dari Sony yang kita ketahui adalah ponsel idola bagi setiap pecinta gadget karena memiliki kualitas dan keunggulan yang cukup luar biasa baik dari sisi desain, fitur hingga performa yang dimiliki. Dihadirkan pada awal bulan September 2015 lalu Xperia Z5 cukup banyak menarik perhatian masyarakat dunia untuk segera memilikinya.

Hadir dalam beberpa macam varian yang bisa di pilih ketika ingin membelinya, Sony Xperia Z5 juga tak lupa menghadirkan versi compact dari ponsel tangguhnya ini. Dimana dengan spesifikasi yang hampir serupa dalam hal dapur pacunya dengan dua seri Xperia Z5 lainnya, versi mini ini juga menggunakan prosesor berkecepatan Octa Core yang memiliki otak berupa chipset Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810.

Overheating Sony Xperia Z5 Compact

Overheating Sony Xperia Z5 Compact (Foto : Okezone.com)

Hanya saja berbeda dari dua seri ponsel Xperia Z5 lainnya yakni Xperia Z5 Premium dan juga reguler yang di bekali dengan pipa tambahan untuk membuang panas yang di hasilkan dari chipset Snapdragon 810 tersebut, membuat ponsel versi compatc ini di isukan mengalami overheating atau panas berlebihan ketika sedang di gunakan untuk beraktifitas sehari-hari.

Kabar terbaru yang kami dapat dari laman Ubergizmo via Okezone (5/10/2015), menyebutkan bahwa masalah yang di timbulkan dari dampak Overheating yang di keluarkan chipset pada tubuh Sony Xperia Z5 Compact tersebut bukan hanya membuatnya terasa panas ketika dioperasikan, bahkan membuat performa dari handsetnya sendiri juga mengalami penurunan.

Bahkan dalam beberpa kasus yang ada, Overheating yang terjadi pada sebuah smartphone juga membuat laur bahkan tak merespon sentuhan yang diberikan. Dnan hanya setelah mengunci serta membukanya lagi barulah layar smartphoen tersebut kembali dapat berfungsi. Mungkin dengan cara seperti itulah Sony Xperia Z5 Compact ini dapat diatasi ketika terjadi overheating.

Dan seperti diawal kami tuliskan, panas yang terjadi dan mengakibatkan performa ponsel menurun pada kasus Sony Xperia Z5 Compact ini kemungkinan disebabkan oleh penggunaan chipset Snapdragon 810 yang memang dalam beberpa waktu lalu juga penah terjadi pada Sony Xperia Z4 dan juga Sony Xperia Z3+.


Advertisement