Vphone M3, Smartphone Tahan Panas 1 Jutaan


Detekno.com – Satu lagi smartphone tahan banting dan tahan panas dibuat oleh vendor asal China bernama Vphone. Yang kali ini mereka hadirkan seri smartphone Vphone M3 dengan sertifikasi IP68. Yang kita tahu ini artinya smartphone tersebut tahan debu, air, goresan, goncangan, dan suhu ekstrim. Ponsel ini memiliki layar IPS berukuran 5 inci yang mengadopsi layar beresolusi HD dan sudah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3.

Vphone meningkatkan sensitivitas layar M3 sehingga saat dioperasikan dalam kedaaan tangan basah masih bisa responsive. Untuk segi ketahanan baterai, Vphone M3 mengandalkan baterai berkapasitas 4500 mAh yang sayangnya kapasitas baterai sebesar itu tidak diimbangi dengan fitur pengisian daya baterai cepat alias fast charging. Namun ini wajar mengingat dari semua yang sudah diberikan oleh Vphone M3, harganya Cuma 1 jutaan saja.

Vphone M3, Smartphone Tahan Panas 1 Jutaan

Vphone M3, Smartphone Tahan Panas 1 Jutaan

Dilansir dari halaman Devicespecification, sektor dapur pacu ponsel ini diperkuat oleh chipset MediaTek MT6735 yang memiliki prosesor Quad Core 1.3 Ghz. Jika biasanya ponsel tahan banting murah tidak membawa spesifikasi hardware yang tangguh. Namun pada Vphone M3 agaknya sangat berbeda. Pasalnya memori internal ponsel ini sudah berkapasitas 16 GB dan menyertakan RAM berkapasitas 2 GB. Jadi selain tahan banting dan tahan dibakar, ponsel ini juga menawarkan kecepatan multitasking serta media penyimpanan yang luas.

Harga Vphone M3 sejauh ini sekitar USD 119 jika dirupiahkan maka harganya sekitar Rp 1,4 Jutaan saja. Dan kini ponsel tersebut sudah dijual secara resmi di China dengan 2 pilihan warna yakni hitam dan oranye. Untuk softwarenya ia memakai Android Lollipop 5.1 dengan tampilan userinterface dari ROM Android biasa. Konektivitas ponsel ini sudah mendukung jaringan 4G LTE. Untuk bagian kamera, Vphone M3 diperkuat oleh lensa beresolusi 13 MP yang dibungkus dengan kaca safir. Kemudian pada sektor kamera depannya memiliki resolusi 5 MP. Agar tampil lebih berbeda dari ponsel android lainnya, Vphone menyertakan sebuah tombol SOS atau tombol darurat dan sebuah software khusus untuk menguji denyut nadi, pendengaran dan penglihatan.

Yah ponsel buatan China ini memang bisa menjadi pilihan yang bagus bagi sobat deteknokers yang mencari ponsel yang cocok untuk berpetualang. Ingin membuktikan ketahanan Vphone M3, Vphone merilis sebuah video yang bisa sobat deteknokers lihat diatas. Bagaimana ponsel ini dibanting, dibakar, di lindas ban mobil masih bisa tetap digunakan.


Advertisement